Renungan Malam Keluarga Allah, 10 Januari 2023

10 Januari 2023 admin ReMaKA

Renungan Malam Keluarga Allah, 10 Januari 2023

HARTA atau PELAJARAN yang BERNILAI bisa kita PELAJARI justru di saat KEGELAPAN DATANG.

Mazmur 119:71 Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.

Gelap, adalah kata yang tepat untuk melukiskan masa kecil Oprah Winfrey. Lahir dalam keluarga berantakan dan mengalami pelecehan oleh keluarganya sendiri di usia belia. Namun masa lalu yang kelam justru membentuknya menjadi pribadi yang luar biasa. Oprah Winfrey kini bukan hanya berhasil menjadi pengusaha sukses, tetapi juga dianugerahi gelar dermawan kulit hitam terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.

Ketika hal-hal buruk terjadi, kita sering bertanya, mengapa Tuhan mengizinkan ada kegelapan dalam hidup kita? Kenapa harus ada masalah dan kegagalan? Bukankah Tuhan itu baik dan sangat mengasihi kita?

Memang tidak ada yang baik terkait kegelapan, tetapi ada pelajaran bernilai yang hanya bisa kita pelajari justru disaat kegelapan. Kalau kita mau membuka hati, memandang dan menyikapi kegelapan dengan benar, maka kita akan menemukan harta kekayaan yang tersembunyi.

Hari ini, dunia boleh berkata, ini adalah tahun yang gelap. Namun  jika kita melihatnya sebagai sebuah kesempatan untuk belajar, maka kita akan beroleh harta karun kegelapan yang sangat berharga dari Tuhan. (CG)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah