Renungan Malam Keluarga Allah, 14 Agustus 2023

14 Agustus 2023 admin ReMaKA

Renungan Malam Keluarga Allah, 14 Agustus 2023

JANGANLAH MEMBUKA DIRI terhadap HIKMAT yang dari DUNIA, dari HAWA NAFSU MANUSIA dan dari IBLIS.

Yakobus 3:14-15 Jika kamu menaruh perasaan iri hati dan kamu mementingkan diri sendiri, janganlah kamu memegahkan diri dan janganlah berdusta melawan kebenaran! Itu bukanlah hikmat yang datang dari atas, tetapi dari dunia, dari nafsu manusia, dari setan-setan.

Renungan hari ini berbicara tentang HIKMAT. Hikmat bisa berasal dari dua arah, ada hikmat yang datang dari atas dan ada yang datangnya dari dunia. Hikmat yang dari atas akan membuat kita memiliki damai sejahtera, kebijaksanaan, dan penuh belas kasihan. Hikmat yang bersumber dari Allah pasti akan memberikan buah-buah yang baik.

Sedangkan hikmat dari dunia berasal dari nafsu dunia dan dari setan-setan, yaitu iri hati, mementingkan diri sendiri, memegahkan diri sendiri (kesombongan) dan berdusta melawan kebenaran (kemunafikan). Dan pastinya hal-hal itu tidak akan membuat kita menjadi lebih baik serta berkembang.

Oleh karena itu, tidak secara kebetulan renungan hari ini mengingatkan kepada kita agar janganlah kita membuka diri terhadap hikmat yang dari dunia. Tetapi, mintalah hikmat kepada Tuhan, agar hidup kita menghasilkan buah-buah yang baik. (Rdf)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah