Renungan Malam Keluarga Allah, 24 April 2023

24 April 2023 admin ReMaKA

Renungan Malam Keluarga Allah, 24 April 2023

Sukacita tidak bergantung pada keadaan, tetapi dari KONDISI dan KEPUTUSAN HATI kita

Mazmur 16:11 Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

Saat keadaan sedang baik, mudah rasanya menjadi orang yang ceria dan bersukacita. Namun, tidak semua orang bisa tetap bersukacita di tengah kesulitan. Menggantungkan sukacita pada sesuatu yang bersifat sementara akan menjadikan kita orang yang moody. Saat bisnis lancar, target tercapai, kesehatan prima, keluarga harmonis, kita bahagia. Namun, saat keadaan tak sesuai harapan, kita menjadi orang yang murung dan pesimis.

Janganlah menggantungkan sukacita kita pada keadaan yang tidak pasti. Tetapi biarlah sukacita timbul karena keputusan hati kita sendiri. Belajar melihat hal positif yang terjadi dalam hidup kita dan latih diri kita untuk senantiasa bersyukur dalam segala hal.

Ketika kita berani mengambil komitmen untuk melatih diri kita tetap bersukacita di tengah keadaan yang sulit sekalipun, maka hidup kita akan menjadi lebih indah dan mudah. (Rdf)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah