Renungan Malam Keluarga Allah, 28 Agustus 2023

28 Agustus 2023 admin ReMaKA

Renungan Malam Keluarga Allah, 28 Agustus 2023

Kita bisa MENGALAHKAN RAKSASA dalam hidup kita HANYA dengan HIKMAT TUHAN.

1 Samuel 17: 50 Demikianlah Daud mengalahkan orang Filistin itu dengan umban dan batu; ia mengalahkan orang Filistin itu dan membunuhnya, tanpa pedang di tangan.

Tuhan memberikan kehendak bebas untuk manusia berpikir dan mengembangkan kemampuan otaknya dalam menyelesaikan permasalahan. Masalahnya ada banyak orang yang mengambil keputusan yang kelihatannya  hebat dan bahkan brilian, tetapi pikiran itu tidak sesuai dengan kehendak Tuhan.

Kondisi kita pada saat mengambil keputusan juga memiliki pengaruh yang besar terhadap cara kita menghadapi tantangan dalam hidup. Ketika emosi dengan mudah mempengaruhi kita, terutama ketika reputasi atau eksistensi kita berada dalam risiko, seringkali sulit bagi kita untuk berpikir dengan kepala dingin. Sebagai akibatnya, kita sering mengalami kegagalan dan kalah dalam menghadapi hambatan besar dalam hidup.

Rhema hari ini mengingatkan kita untuk mencari hikmat yang dari “atas”, yaitu hikmat yang berasal dari Tuhan. Hikmat yang berasal dari Tuhan akan menolong kita mengambil keputusan atau mengalahkan raksasa permasalahan yang kita hadapi sesuai dengan kehendak Tuhan. (Rdf)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah