Renungan Malam Keluarga Allah, 29 Juni 2023

29 Juni 2023 admin ReMaKA

Renungan Malam Keluarga Allah, 29 Juni 2023

MENYENANGKAN HATI TUHAN BUKAN KARENA TERPAKSA atau TAKUT HUKUMAN, tetapi sungguh-sungguh karena KITA MENCINTAI TUHAN.

Yosua 22:5 “Hanya, lakukanlah dengan sangat setia perintah dan hukum, yang diperintahkan kepadamu oleh Musa, hamba TUHAN itu, yakni mengasihi TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, tetap mengikuti perintah-Nya, berpaut pada-Nya dan berbakti kepada-Nya dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.”

Seorang yang sedang jatuh cinta pada suatu hobi, setiap saat pasti akan memikirkan tentang hal tersebut. Semisal ia sedang menyukai tanaman, maka ia akan dengan penuh semangat memikirkan apa saja yang akan ia lakukan untuk tanamannya, dimana ia akan meletakkannya, pot warna apa yang akan disiapkan, berapa kali dalam sehari ia akan merawat tanamannya, dan masih banyak lagi. Alasannya sederhana, yaitu karena ia cinta pada hobi tersebut.

Demikian pula saat hati kita dipenuhi oleh kasihNya, maka tidak ada hal lain yang ingin kita lakukan selain membalas cinta kasihNya. Di saat itu barulah kita bisa mencintai Tuhan dengan segenap hati dan bukan karena motivasi ketakutan atau imbalan.

Seperti Daud yang berinisiatif membangun bait suci untuk rumah Allah, sehingga dikatakan dalam Alkitab bahwa hati Tuhan tersentuh melihat kecintaan Daud kepada-Nya. Mari miliki hati yang sungguh-sungguh mencintai Tuhan dengan segenap hati sehingga kita dapat mempersembahkan hanya yang terbaik untuk Tuhan. (NFS)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah