Renungan Malam Keluarga Allah, 29 November 2023

29 November 2023 admin ReMaKA

Renungan Malam Keluarga Allah, 29 November 2023

Pahami bahwa cara TUHAN berbeda dengan cara KITA.

Yeremia 29: 11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Toni selalu iri melihat temannya Diki. Suatu kali Toni memberanikan diri untuk protes terhadap orangtuanya. “Pah, mah, kenapa setiap hari aku dipaksa untuk belajar? Lihat Diki, ia bebas bermain sepuasnya dan orangtuanya tidak pernah menyuruhnya belajar!” Mamah Papah Toni hanya tersenyum dan menjawab, “Toni sayang, lakukan saja apa yang papah mamah minta dan suatu saat nanti kamu akan tahu.”
Benar saja, ketika ujian kenaikan kelas tiba, Toni naik dengan nilai terbaik di kelasnya sedangkan Diki tinggal kelas. Toni sadar, ternyata apa yang ia anggap tekanan dari orangtuanya untuk selalu belajar, ternyata ini membuatnya menjadi juara kelas.

Seberapa sering kita tidak memahami yang menjadi rencana atau maunya Tuhan atas hidup kita? Ingat dalam Yeremia 29:11 Tuhan berkata bahwa rancanganNya adalah dama sejahtera dan hari depan penuh harapan. Jadi, untuk apa kita protes? Bukalah hati untuk tetap percaya meski cara Tuhan tidak terselami, ketahuilah Ia Bapa yang tahu betul apa yang terbaik bagi kita.

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah