RENUNGAN MALAM KELUARGA ALLAH

29 Januari 2024 Tim Penulis Renungan ReMaKA

RENUNGAN MALAM KELUARGA ALLAH

Iman harus BEKERJASAMA dengan PERBUATAN-PERBUATAN sehingga menjadi SEMPURNA.

Yakobus 2:22 Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna

Dalam kisah Elia dan seorang janda Sarfat, Elia meminta sang janda membuatkan roti dari sisa bahan baku terakhir yang sang janda miliki dan janda ini pun percaya pada perkataan Elia. Elia berkata bahwa tepung dan minyak dalam buli-bulinya tidak akan habis sampai hujan turun, itu berarti hidup sang janda akan terpelihara. Sang janda melangkah pulang ke rumah dan membuat roti bagi Elia. Mujizat Tuhan pun terjadi dalam hidupnya.

Bagaimana jika sang janda hanya percaya namun tidak mau melangkah membuat roti? Pasti ia tidak akan menerima mujizat bahkan akan mati kelaparan. Melalui kisah ini kita mengerti bahwa iman perlu disertai dengan tindakan sehingga segala sesuatunya bisa terjadi dengan sempurna.

Oleh sebab itu, kita tidak boleh hanya percaya namun tidak bertindak, lakukanlah yang terbaik agar semua yang kita imani itu menjadi kenyataan. Iman dan perbuatan adalah sebuah kolaborasi yang menjadikan mujizat dalam hidup kita. (TS)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah |0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah