RENUNGAN MALAM KELUARGA ALLAH

17 Januari 2024 Tim Penulis Renungan ReMaKA

RENUNGAN MALAM KELUARGA ALLAH

DASAR DOA yang TIDAK BENAR dan BERTENTANGAN DENGAN TUHAN akan membuat DOA kita TIDAK DIJAWAB TUHAN.

Yakobus 4:3 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Suatu kali buaya dicurangi oleh seekor kancil. Buaya merasa marah dan geram, ia berdoa agar kancil mendapat balasan atas perbuatannya. Buaya berdoa agar kancil dimakan oleh raja hutan yaitu singa. Namun satu hari, dua hari sampai satu minggu, kancil tetap hidup dan sehat.

Buaya makin marah dan ia merasa Tuhan tidak adil padanya. Ia bercerita kepada seekor merpati tentang kejadian itu. Sambil tersenyum merpati berkata, “Jelas Tuhan tak menjawab doamu, sebab yang Tuhan mau kami mengampuni musuhmu, mendoakannya bahkan mengasihinya.”

Kisah diatas hanyalah sekedar ilustrasi. Tetapi, berapa banyak dari kita tanpa kita sadari seperti buaya diatas? Kita berdoa dengan dasar yang salah, dan ketika Tuhan tidak menjawab, kita merasa Tuhan tidak baik atau tidak adil. Cobalah koreksi, sudahkah setiap seru doa kita dinaikkan dengan dasar yang benar atau dasar yang salah? Sebab doa orang benar itu sangat besar kuasanya. Kalau dasar doa kita benar dan berkenan dihatiNya Bapa, pastilah Tuhan akan menjawab dengan caraNya yang ajaib. Tuhan memberkati. (MC)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah