SELALU INGAT DAN BERJALAN BERSAMA ROH KUDUS DALAM SEGALA KEADAAN

20 Desember 2023 admin ReMaKA

SELALU INGAT DAN BERJALAN BERSAMA ROH KUDUS DALAM SEGALA KEADAAN

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

BACAAN HARI INI

Yohanes 14:15-31

RHEMA HARI INI

Yohanes 14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

Warner Bros Pictures merilis film Justice League di tahun 2017 yang lalu. Justice League menyertakan sub judul “You Can’t Save The World Alone”. Film tersebut bercerita tentang para superhero dunia seperti Batman, Wonder Woman, Aquaman, The Flash, dan Cyborg yang berjuang mengalahkan Steppenwolf. Orang jahat yang ingin menciptakan kiamat bagi manusia. Steppenwolf membuat dan mengembangkan pasukan parademons yang sangat kuat sehingga membuat kelima superhero kewalahan. Merekapun kemudian sepakat untuk meminta bantuan Superman yang berhasil dibangkitkan kembali dari kematian. Dengan bantuan Superman, melalui pertarungan yang amat seru, para superhero itu akhirnya bisa mengalahkan Steppenwolf dan pasukan parademons.

Dalam Yohanes 14:16, Yesus menyebut Roh Kudus sebagai “penolong” yang dalam bahasa Yunani disebut “parakletos”. Artinya adalah “penghibur, penolong, atau seorang pengantara”. Roh Kudus ini adalah permintaan dari Yesus kepada Bapa untuk diberikan kepada para murid. Setelah Yesus naik ke sorga, Roh Kuduslah yang akan mendampingi para murid. Memberikan pertolongan dan menguatkan mereka dalam berbagai pergumulan yang mereka hadapi. Roh Kudus ini bersifat kekal, tidak dibatasi dimensi ruang dan waktu. DIA akan selalu menyertai dimanapun para murid berada untuk selamanya.

Melalui Bapak Obaja Gembala kita, Tuhan memberikan rhema Roh Kudus bagi gereja kita. Tahun 2021 adalah THE YEAR OF THE HOLY SPIRIT: TAHUN ROH KUDUS! Inilah tahun dimana kuasa Roh Kudus akan dicurahkan dan dimanifestasikan dengan sangat dahsyat luar biasa. Sejak awal tahun ini, mari kita mulai bangun dan berjuang untuk memastikan Roh Kudus ada di tempat utama dalam hidup setiap kita. Miliki hati yang selalu haus dan lapar akan Roh Kudus. Jangan hanya mencari-Nya saat keadaan terdesak saja, tapi selalu ingat dan berjalanlah bersama Roh Kudus dalam setiap keadaan. Jika kita mengawali tahun ini dengan Roh Kudus, maka Dia akan berkerja dengan dahsyat di sepanjang tahun 2021 dan seterusnya. Mendatangkan mujizat dan kuasa bagi kita untuk melakukan perkara-perkara besar sehingga nama Tuhan semakin dipermuliakan.

RENUNGAN

Jangan hanya saat keadaan mendesak saja, tetapi SELALU INGAT dan BERJALANLAH BERSAMA ROH KUDUS.

APLIKASI

1. Apa arti Roh Kudus dalam hidup Anda?
2. Secara jujur, apakah Anda selalu ingat pada Roh Kudus atau hanya ketika Anda sedang dalam keadaan terdesak saja?
3. Apa komitmen Anda, untuk mulai menjadikan Roh Kudus sebagai yang utama dan selalu berjalan bersama-Nya?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, ampuni kami jika kami sering melupakan Roh Kudus-Mu dan hanya mengingat-Nya saat kondisi kami sedang terdesak. Di awal tahun ini, kami jadikan Roh Kudus pribadi yang paling utama dalam hidup kami. Tolong kami untuk selalu mengingat Roh Kudus dalam segala keadaan. Kami mau berjalan bersama Roh Kudus sampai akhir hidup kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text][pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6285155188019&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah