Semua KARYA TUHAN adalah BAIK dan kita patut BERTERIMA KASIH

03 Januari 2024 Tim Penulis Renungan ReMaKA

Semua KARYA TUHAN adalah BAIK dan kita patut BERTERIMA KASIH

Roma 8: 28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Kita manusia cenderung mudah bersyukur saat keadaan baik, dan mudah mengeluh atau bersungut-sungut saat keadaan tidak baik. Padahal, firman Tuhan yang kita renungkan hari ini dengan jelas menyatakan bahwa Tuhan turut bekerja dalam keadaan baik maupun tidak baik, untuk mendatangkan kebaikan bagi orang-orang yang mengasihi Dia.

Ada seorang ibu yang bersaksi bagaimana Tuhan membukakan kesempatan untuknya mengalami terobosan, justru pada saat keadaan yang tidak baik terjadi dalam hidupnya. Setelah beberapa waktu berkongsi dengan seorang rekan untuk membuka usaha kuliner bersama, secara mendadak rekannya menghentikan kerjasamanya karena usaha tersebut dianggap tidak menguntungkan. Alih-alih mengeluh, ibu ini tetap bersyukur dan berjuang untuk memajukan usaha kuliner tersebut sendirian dengan mengandalkan Tuhan. Benar saja, semakin lama usahanya semakin maju, dan ibu ini semakin diberkati keuangannya.

Banyak kali manusia cenderung berpikir negatif mengenai apa yang mereka alami, padahal seharusnya kita, sebagai anak-anak Tuhan, tahu dan terus bersyukur. Apapun yang Tuhan ijinkan kita alami, pasti membawa kebaikan dan anugerah bagi hidup kita. Oleh karena itu, mari terus bersyukur. Tuhan memberkati. (MC)

Selamat beristirahat malam dalam kasih setia Tuhan

Keluarga Allah Global Cell Church | www.gbika.org

Callcenter Keluarga Allah | 0899-7895-000

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah