Impartasi Pengurapan Dan Kuasa Allah Dalam Skala Besar [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Ester 4:1-17

RHEMA HARI INI
Ester 4:16 “Pergilah, kumpulkanlah semua orang Yahudi yang terdapat di Susan dan berpuasalah untuk aku; janganlah makan dan janganlah minum tiga hari lamanya, baik waktu malam, baik waktu siang. Aku serta dayang-dayangkupun akan berpuasa demikian, dan kemudian aku akan masuk menghadap raja, sungguhpun berlawanan dengan undang-undang; kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati.”

Sebelum menghadap raja Ahasyweros untuk membebaskan orang Yahudi  dari niat jahat Haman yang ingin memunahkan mereka (Ester 3:6), ratu Ester meminta kepada Mordekhai untuk menyuruh semua orang Yahudi yang tinggal di Susan berpuasa untuknya (Ester 4:16), dan semua orang Yahudi bersehati untuk taat. Kesehatian mereka dalam ketaatan membawa kemenangan besar bagi orang Yahudi. Alih-alih dimusnahkan, malah Hamanlah yang dihukum mati oleh raja (Ester 7:10).

Bangsa Israel juga pernah mengalami tantangan yang berat saat menuju tanah perjanjian. Mereka harus menyeberangi sungai Yordan yang sedang meluap. Ada beberapa perintah yang disampaikan Tuhan kepada Yosua agar orang Israel bisa menyeberang. Dengan segera, Yosua langsung menyampaikan perintah itu kepada para imam yang akan mengangkat tabut dan kepada bangsa Israel melalui para pengatur pasukan. Tanpa bertanya, tanpa membantah, tanpa berlambat-lambat, seluruh bangsa Israel bersehati taat pada perintah itu. Dan akhirnya, mereka menyaksikan kuasa Allah membelah sungai Yordan dan mereka menyeberang di tengah-tengahnya (Yosua 3:15-16).

Hari-hari ini, kita kembali diingatkan akan kegerakan yang Tuhan taruh di gereja kita yaitu membangun Pondok Daud. Gembala kita sudah memobilisasi kegerakan ini. Sebagai jemaat, sudahkah kita bersehati untuk taat? Ester dan bangsa Yahudi sudah membuktikan kekuatan dari kesehatian dalam ketaatan. Yosua dan bangsa Israel pun demikian. Bagaimana dengan kita? Segeralah berkomitmen untuk taat pada kegerakan gereja kita. Saat kita semua bersehati, maka kita akan melangkah masuk dalam dimensi supernatural  yang dipenuhi pengurapan dan kuasa Allah dalam skala yang sangat besar.

RENUNGAN
Ketika ada KETAATAN secara korporat, PENGURAPAN dan KUASA ALLAH akan DIIMPARTASIKAN dalam SKALA YANG BEGITU BESAR.

APLIKASI
1.    Apakah saat ini Anda sudah menerima komando dari pemimpin rohani Anda? Bisakah Anda menyebutkannya?
2.    Apa respon Anda dalam menanggapi komando tersebut?
3.    Apa komitmen Anda agar bisa mengalami impartasi kuasa Allah dalam skala besar?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, kami rindu mengalami impartasi kuasa-Mu dalam skala yang lebih besar lagi. Kami mohon, mampukan kami memiliki kesehatian dalam mentaati setiap perintah-Mu yang Engkau sampaikan lewat para pemimpin kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin