Puasa Yang Benar Mendatangkan Kemenangan Yang Besar [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Yesaya 58:1-12

RHEMA HARI INI

Yesaya 58:6 Bukan! Berpuasa yang Kukehendaki, ialah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman, dan melepaskan tali-tali kuk, supaya engkau memerdekakan orang yang teraniaya dan mematahkan setiap kuk,

Niniwe, sebuah kota besar yang hendak dibinasakan oleh Tuhan karena dosa-dosa yang mereka lakukan. Namun, ketika Tuhan mengutus nabi Yunus untuk menyerukan tentang pertobatan, raja Niniwe meresponinya dengan sangat luar biasa. Ia beserta seluruh rakyat dan segala hewan ternak yang mereka miliki mengambil langkah untuk berbalik MENDEKAT KEPADA TUHAN dengan BERPUASA. Dan sungguh sangat besar kasih Tuhan. Ketika mereka mendekat dan menguduskan diri dalam doa dan puasa, TUHAN BERKENAN DAN TUHAN DISENANGKAN. Kuasa-kuasa dosa yang semula mengikat mereka dihancurkan dan digantikan dengan pertobatan besar-besaran sehingga Niniwe diselamatkan.

Begitu juga yang terjadi di zaman Ester. Ketika seluruh bangsa Yahudi hendak dibinasakan, Ratu Ester mengambil langkah untuk berpuasa. Ia menarik perkenanan Tuhan datang sehingga rancangan iblis digagalkan dan ia dimampukan untuk bangkit berdiri memperjuangkan bangsanya dihadapan raja. Dan kita semua tahu, Ratu Ester berhasil menyelamatkan bangsanya dari kebinasaan.

Jika Anda ingin mengalami juga kemenangan seperti Ratu Ester dan Niniwe, mari bangkit dalam doa puasa sama seperti yang mereka lakukan. Mari ikuti kegerakan doa puasa 40 hari yang sedang ada di gereja kita dengan sungguh-sungguh dan dengan cara yang benar. Bukan hanya sekedar menahan lapar saja, tetapi ambil kesempatan ini untuk mendekat kepada Tuhan. Puasa yang benar membuat saluran koneksi kita dengan Tuhan semakin kuat dan kencang sehingga kuasa-Nya mengalir deras dan termanifestasi secara nyata dalam hidup kita. Akan ada banyak belenggu-belenggu dan kuasa iblis akan bisa kita patahkan, akan ada banyak orang yang bisa kita bebaskan dan mengalami kemerdekaan dari segala ikatan kegelapan. Kita akan melihat kemenangan demi kemenangan terjadi dalam hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN

PUASA YANG BENAR membuat SALURAN KONEKSI kita dengan Tuhan semakin KUAT dan KENCANG.

APLIKASI

1.    Sudahkah Anda mengikuti kegerakan doa puasa 40 hari yang diadakan gereja kita dengan sikap hati dan cara yang benar?
2.    Tantangan apa yang Anda hadapi dalam berpuasa dan bagaimana cara Anda mengatasinya?
3.    Buatlah komitmen dihadapan Tuhan untuk semakin sungguh-sungguh bangkit dan berjuang dalam doa dan puasa sampai kemenangan terjadi dalam hidup Anda.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami tahu ada kuasa yang sangat besar ketika kami mau sungguh-sungguh masuk dalam doa puasa. Mampukan kami ya Tuhan, supaya kami sanggup melakukannya dengan sikap hati dan cara yang benar. Karena kami rindu untuk semakin dekat dengan-Mu dan kuasa-Mu pun semakin nyata dalam hidup kami, sehingga nama-Mu semakin dipermuliakan. Didalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.