HANYA PRIBADI YANG BERBOBOT YANG AKAN DIPAKAI TUHAN MENGERJAKAN PERKARA BESAR [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Yohanes 14:1-14

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;

Tidak banyak orang yang tahu kisah dibalik kesuksesan Thomas Alva Edison. Bagaimana dia harus sangat tekun bereksperimen dengan bola lampu gasnya. Dia tidak hanya duduk saja di laboratoriumnya, lalu bola lampu dibuat dan jadilah sebuah lampu pijar. Tidak. Edison harus berjuang dengan berpetualang sampai ke China, Jepang, Jamaika dan Burma untuk mencari serat yang dapat dipijarkan di dalam bola lampunya. Setelah 13 bulan dan melakukan lebih dari 2000 eksperimen yang gagal, akhirnya pada tanggal 21 Oktober 1879, Edison sukses menciptakan lampu pijar idamannya.

Bicara jujur, setiap orang pasti menginginkan hidup yang berhasil dalam segala hal. Siapa yang tidak ingin tampil menarik dengan tubuh sempurna dan paras wajah menarik? Demikian juga, semua orang pasti ingin memiliki kecerdasan intelektual, bahkan kalau perlu memiliki gelar sarjana berjajar. Tetapi ada yang sering diabaikan, padahal justru sebenarnya adalah yang paling penting, yaitu kehidupan rohani. Dengan memiliki kehidupan rohani yang berbobot, ada campur tangan Tuhan dalam kehidupan. Ada kuasa tak terbatas yang bisa kita buat, ada perkara-perkara besar yang Tuhan bisa kerjakan lewat hidup kita.

Renungan hari ini mengingatkan kita untuk lebih lagi memperhatikan kehidupan rohani kita. Ini waktunya kita mengejar dan membuat hidup rohani kita lebih baik lagi. Masa sulit ini membuat kita seolah terbelenggu oleh keadaan, aktivitas kita terbatas karena kegelapan dan kekelaman yang ada. Bulan ini, gereja kita sudah mulai menyelenggarakan ibadah secara fisik. Ini waktunya kita bangkit menyambut terang Tuhan. Singkirkan rasa takut untuk datang mencari wajah Tuhan. Aktivitas diluar rumah terbaik yang bisa kita mulai adalah beribadah di rumah Tuhan. Bangun kehidupan Roh kita lebih baik lagi, berjuanglah untuk menjadikan diri kita pribadi yang berbobot. Pribadi yang mempunyai nilai dan harga, pribadi yang tidak bisa diabaikan keberadaannya. Jadikan pelayanan dan pekerjaan kita lebih berbobot lagi, maka Tuhan akan percayakan perkara-perkara yang lebih besar dalam hidup, pekerjaan dan pelayanan kita.

RENUNGAN
Bangkitlah menjadi PRIBADI YANG BERBOBOT, maka Tuhan akan memakai hidup kita untuk PERKARA-PERKARA BESAR.

APLIKASI
1. Bagaimana kriteria pribadi yang berbobot itu menurut Anda?
2. Mengapa Tuhan hanya bisa memakai pribadi yang berbobot untuk perkara-perkara yang besar?
3. Apa komitmen Anda untuk menjadikan diri Anda pribadi yang berbobot dimata Tuhan?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terimakasih Engkau telah mengajar kami pada malam hari ini. Kami ingin menjadikan diri kami pribadi yang berbobot di mata-Mu. Pribadi yang berkenan dan dapat Kau pakai lebih lagi untuk memperluas kerajaan-Mu di atas bumi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.