HADIRAT TUHAN MEMBAWA KEMULIAAN 7X LIPAT [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Yeremia 17:1-18

RHEMA HARI INI
Yeremia 17:7-8 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Pada hari Senin pagi, seorang petani mendatangi rumah pendetanya, “Saya minta maaf karena hari minggu kemarin saya tidak ikut ibadah.” kata petani itu, “Ada masalah apa kemarin Pak?” tanya sang pendeta. “Saya harus menjaga padi yang sedang saya jemur selesai panen kemarin,” kata petani itu, “Saya kok merasa lebih baik menunggui padi sambil memikirkan Tuhan, daripada duduk di gereja tetapi memikirkan padi yang sedang saya jemur.” Kisah ini menggambarkan kenyataan sehari-hari yang terjadi dan dialami oleh banyak jemaat Tuhan, mereka menyanyikan pujian, “Lebih baik satu hari di pelataran-Mu, daripada seribu hari di tempat lain.” Namun kenyataannya seringkali pada saat “satu hari” itu justru mereka sedang memikirkan seribu hari yang lain.

Samuel kecil, saat tinggal bersama Imam Eli, tanpa sengaja ia tidur di ruang bait suci, tempat dimana Tabut Allah disimpan (1 Samuel 3:3). Samuel tidur di tempat yang penuh dengan hadirat Tuhan, meski masih kecil, tetapi Tuhan berkenan berbicara kepadanya, sebab Tuhan berkenan kepada Samuel. Berbeda dengan Imam Eli sendiri, kepadanya Tuhan tidak berkenan, karena ia lebih menyayangi anak-anaknya yang tidak menaruh hormat akan Hadirat Tuhan, dan itu membuat Tuhan tidak banyak berbicara (ayat 1)

Bagaimana dengan hidup kita? Rhema hari ini mengingatkan betapa pentingnya hadirat Tuhan itu ada dan memenuhi hidup kita, karena hadirat Tuhan membawa kehidupan. Mengundang hadirat Tuhan dan meresponi hadirat-Nya dengan benar akan membuat hidup kita diperhatikan Tuhan. Segala keperluan dan kebutuhan kita pasti dicukupkan menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya. Ciptakan suasana rumah kita, kantor kita, dan yang lebih penting, hati kita penuh dengan hadirat Tuhan. Jangan biarkan pikiran dan hati kita kosong. Sebab hal itu akan mengundang roh jahat datang dan menguasainya. Sebaliknya isi dan penuhi hidup kita dengan hadirat Tuhan, maka Roh Kudus yang akan bertahta, menguasai dan memberkati kita. Hidup kita akan mengalami kemuliaan Tuhan, berkemenangan dan Yesaya 60 sungguh-sungguh akan terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN
Untuk mengalami KEMULIAAN 7X LIPAT, maka HADIRAT TUHAN harus PENUH dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Bagaimana Anda menilai kehidupan Anda selama ini? Sudah penuhkah dengan hadirat Tuhan?
2. Ketika Tuhan hadir memenuhi hidup Anda, apa saja yang terjadi dalam hidup Anda?
3. Apakah yang menjadi komitmen Anda supaya hadirat Tuhan itu memenuhi hidupmu. Tuliskan!
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terimakasih untuk tuntunanMu yang nyata atas kami. Kami mau taat dan melekat kepadaMu. Kami mau berkomitmen untuk membangun hubungan yang lebih intim lagi dengan Engkau ya, Roh Kudus, sehingga hadiratMu nyata dan memenuhi hidup kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa, Amin.