BANGKIT DALAM PENGHARAPAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Zakharia 9:11-17

RHEMA HARI INI

Zakharia 9:12 Kembalilah ke kota bentengmu, hai orang tahanan yang penuh harapan! Pada hari ini juga Aku memberitahukan: Aku akan memberi ganti kepadamu dua kali lipat!

Rasanya Risma sudah hendak menyerah saja. Hatinya kecewa dan mulai mengeras. Bagaimanapun ia berusaha mengajak suaminya kembali pada Tuhan, secara baik-baik dan penuh kasih sampai dengan perkataan keras, namun suami Riska hanya terus berjanji tanpa niatan untuk menepati. Pengharapan dan kerinduan Riska agar keluarganya bisa menjadi alatnya Tuhan, makin memudar. Seperti pagi itu, lagi-lagi suami Riska tidak menepati janjinya untuk ikut beribadah di gereja. Dalam hati Riska sudah tidak mau lagi peduli apakah suaminya mau bertobat atau tidak, ia tak akan lagi memperjuangkan suaminya.

Akhirnya karena terlanjur terlambat, Risma mengikuti ibadah online. Firman Tuhan yang disampaikan dengan menyala-nyala oleh ps. Obaja adalah tentang angin Roh Kudus dari selatan. Risma yang mengikuti dengan sungguh-sungguh, merasa sangat diberkati. Hatinya yang semula kaku, kembali dilunakkan. Risma tangkap dan terima angin Roh Kudus yang membawa keselamatan bagi keluarganya. Imannya kembali dikuatkan bahwa apa yang tampak olehnya tidak sama dengan apa yang dilihat Tuhan. Risma percaya, rencana Tuhan besar atas keluarganya. Suaminya akan menerima keselamatan dan pernikahannya akan dipulihkan lebih dari yang sebelumnya. Keluarganya akan menjadi saksi kemuliaan Tuhan bagi banyak keluarga lainnya.

Persoalan yang kita hadapi memang bermacam-macam, tapi apapun yang kita hadapi, jangan sampai kita kehilangan pengharapan di dalam Tuhan. Sebab Tuhan kita adalah Allah yang setia, jika kita juga setia maka Tuhan akan mengubahkan masalah menjadi mahkota. Saat iman kita melemah dan pengharapan mulai memudar, janganlah kita meninggalkan ibadah dan menjauh dari Firman-Nya. Karena di sanalah kota benteng perlindungan dan sumber kekuatan kita. Kita akan dimampukan untuk tetap bertahan dan miliki pengharapan bahwa tak lama lagi angin Roh Kudus dari selatan akan membebaskan kita dari penjara setiap permasalahan kita pribadi lepas pribadi. (PF)

RENUNGAN

Apa pun yang kita hadapi, BANGKITLAH dalam PENGHARAPAN, maka masalah kita akan TUHAN UBAHKAN menjadi MAHKOTA.

APLIKASI

1. Apakah Anda sedang kehilangan pengharapan saat ini? Tentang apakah itu?
2. Ketika Anda kehilangan pengharapan, hal negatif apa saja yang terjadi?
3. Bagaimana ibadah dan Firman Tuhan membangkitkan pengharapan Anda kembali? Bagikanlah pada keluarga rohani Anda.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, ampuni jika kami sempat kehilangan pengharapan di dalam Engkau. Terimakasih atas pengajaran yang Kau sampaikan melalui gembala kami. Kami percaya dan kami terima dengan iman, hembusan angin Roh Kudus-Mu yang membawa keselamatan atas keluarga, pekerjaan, studi, kesehatan dan setiap aspek kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.