Peperangan Rohani Untuk Membuka Pintu-Pintu Yang Tertutup [REMAKA]

BACAAN HARI INI
2 Korintus 10:1-11

RHEMA HARI INI
2 Korintus 10:5 Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus

Kisah janda Sarfat yang mengalami masa krisis karena tidak ada makanan untuk esok hari tentunya sudah pernah kita dengar. Saat Elia meminta untuk dibuatkan roti, ia sempat berkata bahwa ini adalah tepung dan minyak terakhir yang dimilikinya. Setelah itu, ia tidak punya apa-apa lagi untuk dimakan (1 Raja-raja 17). Bagi janda itu, pintu sudah tertutup, tidak ada lagi harapan untuk bisa bertahan hidup. Tepung dan minyak yang akan diolahnya menjadi roti untuk ia dan anaknya, malah diminta Elia. Saat itulah janji Tuhan
bahwa ia akan dipelihara sampai hujan turun, datang melalui Nabi Elia. Tapi ia harus menabur terlebih dahulu kepada Tuhan melalui nabi Elia.

Seandainya kita berada di posisi janda itu, pasti akan ada peperangan yang terjadi dalam pikiran kita. Akan ada pikiran-pikiran yang menentang untuk taat. Inilah yang harus dikalahkan oleh janda itu supaya pintu-pintu yang tertutup rapat bisa dibukakan baginya. Dan dengan luar biasa, janda itu mampu menundukkan pikirannya kepada instruksi Tuhan melalui nabi Elia. Ia mampu taat dengan menghancurkan semua pikiran yang ditanam oleh iblis. Dan setelah itu, hidupnya benar-benar dipelihara oleh Tuhan. Pintu-mujizat terbuka baginya.

Peperangan rohani akan selalu ada untuk membuka pintu-pintu yang tertutup. Karena iblis jelas tidak akan tinggal diam dan membiarkan kita masuk tanah Perjanjian dengan mudah. Iblis akan menanamkan pikiran-pikiran yang menentang iman kita kepada Tuhan sampai iman kita habis terkikis. Iblis akan berusaha membangun benteng ketidakpercayaan dalam pikiran kita, dan itulah yang harus kita kalahkan. Karena itu, sadari dan bangkitlah, hai pahlawan Tuhan. Sadari cara kerja iblis dan apa yang diinginkannya dalam hidup kita. Lawanlah dengan iman yang teguh. Saat benteng-benteng pikiran manusia dihancurkan dan ditaklukkan pada kehendak Kristus, maka Dia, Tuhan sendiri akan memberikan kemenangan yang gemilang. Pintu-pintu yang tertutup akan dibukakan dan kelepasan besar terjadi bagi kita. Haleluya!

RENUNGAN
Dibutuhkan PEPERANGAN ROH untuk MEMBUKA pintu-pintu yang tertutup.

APLIKASI
1. Adakah pintu-pintu yang masih tertutup rapat dalam kehidupan Anda?
2. Sadarkah Anda bahwa iblis tidak ingin Anda mengalami kemenangan dan Anda harus memeranginya?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar Anda bisa menang dalam peperangan rohani yang Anda hadapi?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih atas kasih dan tuntunan-Mu atas kami sampai sejauh ini. Kami tahu janji-Mu ya dan amin. Kami menyadari ada musuh yang tidak menginginkan kami masuk dalam penggenapan janji-Mu. Berikan kami kekuatan ya Tuhan, supaya kami bisa memenangkan peperangan rohani ini. Sehingga kami melihat pintu-pintu dibukakan bagi kami dan kami semakin masuk dalam kemuliaan-Mu. Didalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa, Amin.