Pelayanan Bisa Sukses Dan Berhasil Karena Tubuh Yang Sehat [REMAKA]

BACAAN HARI INI

1 Korintus 6:12-20

RHEMA HARI INI

1 Korintus 6:19-20 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, –dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Memiliki tubuh yang sehat dan kuat adalah harapan setiap orang. Apalah artinya memiliki harta yang berlimpah jikalau tubuh fisik kita lemah atau sakit. Apalagi di masa seperti sekarang ini, menjaga kesehatan adalah suatu keharusan bagi kita semua. Sebisa mungkin kita harus menjaga hidup kita agar tetap sehat dan terhindar dari virus yang sedang mewabah. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan dalam menjaga kesehatan fisik kita, salah satunya dengan berolahraga. Melakukan latihan fisik secara rutin bisa membantu menjaga kesehatan kita. Dengan tubuh yang sehat, jiwa kita akan menjadi kuat.

Paulus adalah salah satu orang yang paling produktif yang dicatat dalam Alkitab. Pelayanannya membawa dampak yang sangat besar. Kenapa pelayanannya bisa sangat sukses dan berhasil? Salah satunya, karena dia ditopang dengan tubuh jasmani yang sangat kuat. Ada kesehatan ilahi yang menaungi tubuhnya. Pelayanan Paulus tidak hanya mengandalkan urapan, tetapi juga memerlukan kesehatan tubuh jasmani. Di tengah segala kesibukan dan tantangan pelayanan secara jasmani, Paulus tetap kuat baik secara roh maupun secara jasmani.

Jika saat ini kita aktif dalam banyak pelayanan, sebaiknya kita meneladani Paulus. Pelayanan kita akan menjadi sukses dan berhasil jika kita memiliki tubuh jasmani yang sehat. Kita tidak bisa hanya mengandalkan urapan saja saat melakukan pelayanan. Oleh karena itu, mulai jaga pola hidup kita supaya tubuh kita tetap sehat. Miliki kebiasaan-kebiasaan baik untuk meningkatkan ketahanan kesehatan dan ubah kebiasaan buruk yang memperlemah tubuh jasmani kita. Meskipun keadaan sedang tidak baik, bangunlah ketahanan kesehatan kita dan terus percaya Tuhan pasti akan memberikan kesehatan ilahi bagi kita semua. Dalam nama Yesus, kesehatan, kesembuhan selalu Tuhan berikan pada kita. Dengan tubuh yang sehat dan urapan dari Tuhan, pelayanan kita akan Tuhan buat sukses dan berhasil. (LEW)

RENUNGAN

Agar PELAYANAN kita bisa sukses dan berhasil, kita TIDAK BISA HANYA mengandalkan URAPAN, tetapi juga KESEHATAN TUBUH JASMANI.

APLIKASI

1. Bagaimana Anda melakukan pelayanan selama ini? Sudahkah Anda menjaga kesehatan tubuh Anda agar dapat melayani dengan baik?
2. Apa resikonya jika Anda hanya mengandalkan urapan saja dalam pelayanan Anda?
3. Bagaimana cara Anda menjaga kesehatan tubuh Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa yang baik, terima kasih untuk pelayanan yang Engkau percayakan pada kami saat ini. Kami rindu memberikan pelayanan yang terbaik bagi-Mu. Urapi kami dan beri kami kesehatan ilahi ya Bapa, agar pelayanan kami sukses dan berhasil. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.