Tuaian Jiwa Terbesar Sepanjang Sejarah [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Yesaya 2:1-5

RHEMA HARI INI
Yesaya 2:2 Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana,

Angus Buchan, seorang petani keturunan Skotlandia yang temperamental tinggal di Zulu, Afrika Selatan bersama keluarganya. Ia dan istrinya mengerahkan segala daya upaya untuk mengelola ladangnya, tetapi tidak berhasil. Akhirnya Angus memutuskan untuk menyerahkan hidup dan keluarganya kepada Tuhan. Setelah itu, ia mengalami mujizat yang tidak pernah terpikirkan olehnya. Saat musim kering terbesar sepanjang sejarah melanda wilayah tersebut, Angus memutuskan menanam kentang walaupun tidak ada irigasi. Walau banyak orang mengingatkannya, tapi Angus tetap teguh menanam kentang. Ia percaya Tuhan pasti akan menolongnya. Dan pada waktu panen, kentang yang dihasilkan adalah kentang-kentang yang luar biasa, tuaian besar yang diperoleh. Itulah sepenggal kisah nyata dari film “Faith Like Potatoes”.

Ingatkah kita pada peristiwa Paskah pertama kali saat Tuhan mau membawa orang Israel keluar dari Mesir? Setelah orang Israel mengoles darah anak domba dan merayakan Paskah, maka Tuhan mulai mendatangkan tulah kesepuluh untuk Mesir. Menghancurkan kuasa kegelapan di Mesir dan membawa keselamatan besar bagi umat Tuhan. Bahkan bukan hanya Bangsa Israel yang mendapatkan keselamatan, akan tetapi bangsa-bangsa lain yang bersama-sama dengan mereka pun berduyun-duyun mengalami keselamatan. Tuaian jiwa besar terjadi kala itu.

Kini, dunia dipenuhi dengan kegelapan, seolah-olah harapan jauh dari yang diharapkan. Akan tetapi, janji Tuhan dengan jelas berkata bahwa terang Tuhan telah terbit atas kita. Miliki iman seperti kentang. Walaupun tidak terlihat, di dalam tanah, namun pada waktunya, kita bisa menikmati panen yang berkualitas dan bisa dinikmati banyak orang. Tidak peduli seberapa kecil benih yang kita tanam, asal percaya dan menanti, iman kita pasti tidak akan gagal. Sekaranglah waktunya Tuhan memberikan bangsa-bangsa kepada kita, tuaian jiwa besar-besaran sedang terjadi. Banyak jiwa berbondong-bondong, bertobat dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat pribadi. Inilah saat gereja Tuhan mengalami tuaian jiwa terbesar sepanjang sejarah. Percaya dan turutlah ambil bagian dalam sejarah terbesar yang belum pernah terjadi sebelumnya. (LEW)

RENUNGAN
Ini saatnya gereja Tuhan mengalami TUAIAN JIWA TERBESAR sepanjang sejarah.

APLIKASI
1. Apa tanda-tanda yang Anda lihat bahwa gereja Tuhan akan segera mengalami tuaian jiwa terbesar sepanjang sejarah?
2. Apa yang membuat Anda percaya bahwa inilah saatnya tuaian jiwa yang masif dimulai?
3. Apa persiapan yang Anda lakukan?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, di tengah kegelapan dunia ini kami percaya Engkau merancangkan perkara yang besar. Kamu yakin tuaian jiwa terbesar sepanjang sejarah akan segera terjadi atas gereja-Mu. Pakailah kami sebagai alat-Mu ya, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.