PERBEDAAN YANG TERAWAT DAN YANG TIDAK TERAWAT [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Amsal 11:1-31

RHEMA HARI INI
Amsal 11:29a Siapa yang mengacaukan rumah tangganya akan menangkap angin

Suatu kali Halim terpaksa harus meminjam motor milik Alex teman satu kostnya. Motor Halim mendadak macet tidak bisa dihidupkan mesinnya. Meskipun sampai lelah kaki Halim berusaha menstarternya dengan cara manual, motornya tetap diam tak bergeming. Akhirnya dengan motor pinjaman, Halim pun berangkat kuliah. Halim tidak pernah menduga kalau motor milik Alex sangat nyaman dikendarai. Tarikannya sangat mantap dan ringan, gesit dipakai menyelip-nyelip diantara kemacetan. Awalnya ia sempat agak malas meminjam kalau tidak karena terpaksa, sebab motor Alex keluaran tahun lama, bahkan ia sering menggoda temannya itu dengan mengatakan bahwa motornya peninggalan jaman Belanda. Tapi nyatanya, motornya yang baru berusia 2 tahun, kalah nyaman dikendarai.

Penasaran, sepulang kuliah Halim langsung pulang dan menemui Alex. Saat ditanya, Alex hanya tertawa dan bertanya pada Halim, kapan terakhir kali ia membawa motornya untuk di servis di bengkel. Halim hanya bisa nyengir malu dan menggaruk-garuk kepalanya karena ia tidak ingat lagi kapan motornya diservis. Berbeda halnya dengan Alex yang rajin merawat dan teliti mengingat kapan waktunya harus ganti oli atau onderdil lainnya. Tak heran walau motor Alex lanjut usia, namun performanya tidak kalah dengan motor keluaran baru.

Demikian pula dengan keluarga, keluarga yang dirawat dan yang tidak dirawat, PASTI hasilnya BERBEDA. Untuk merawat memang diperlukan banyak tenaga, banyak waktu dan tentu saja banyak biaya. Tapi hasil yang kita dapat juga tidak akan mengecewakan. Keluarga yang shakinah glory, penuh sukacita dan menjadi berkat bagi siapa saja yang melihatnya. Keluarga yang bisa menjadi tempat perteduhan dan sumber kekuatan setelah lelah seharian beraktivitas. Inilah harta paling berharga yang Tuhan berikan pada kita. Rawat dan jagalah keluarga kita sebaik mungkin sebab dengan demikian kita juga menghormati dan menghargai pemberian Tuhan . (PF)

RENUNGAN
Keluarga YANG DIRAWAT dan YANG TIDAK, pasti hasilnya BERBEDA.

APLIKASI
1. Bagaimana kondisi keluarga Anda saat ini? Sudahkah Anda merawatnya sebaik mumgkin?
2. Apa saja yang sudah Anda lakukan untuk merawat keluarga Anda?
3. Perbedaan apa yang Anda dapati ketika Anda merawat keluarga Anda dengan ketika Anda membiarkannya terbengkalai?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih Engkau sudah mengingatkan kami untuk senantiasa merawat keluarga kami. Mampukan kami untuk selalu memberi dan mengusahakan yang terbaik bagi keluarga kami. Sehingga Engkau dapat menikmati dan memakai keluarga kami menjadi berkat dimanapun Engkau menempatkan kami. Di dalam nama tuhan Yesus kami berdoa. Amin.