Pengampunan Tuhan Membatalkan Hukuman Dan Menghapuskan Kutuk [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Galatia 3:1-14

RHEMA HARI INI

Galatia 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

Baik hukum dunia ataupun hukum taurat mengenal yang namanya hukum tabur tuai. Apa yang kita perbuat sekarang akan berdampak di masa depan. Entah itu perbuatan baik atau perbuatan buruk, dua-duanya pasti akan kita terima hasilnya di kemudian hari. Tapi sayangnya tak semua orang menyadari hal ini, sehingga seringkali mereka bertindak tanpa memikirkan akibat yang akan diterima nanti.

Ketidaktahuan atau kurangnya pengenalan akan Tuhan, membuat sebagian orang tidak pernah berpikir bahwa hukuman dan kutuk akibat perbuatan dosa akan sampai pada anak cucu mereka. Tak heran ada orang-orang yang pernikahannya selalu bermasalah hingga kawin cerai sampai beberapa kali. Atau bagaimanapun kerasnya bekerja, tapi seolah berkat itu bocor. Pintu-pintu berkat seperti tertutup untuk mereka, padahal mereka tidak merasa melakukan suatu kesalahan atau dosa yang fatal. Inilah yang dinamakan kutuk keturunan.

Jika ada diantara kita yang merasa mengalami hal serupa, kita tidak perlu menyalahkan generasi di atas kita. Jika kita mengaku percaya pada Yesus Tuhan dan pada karya salib-Nya, semua kutuk telah ditanggung dan dibayar-Nya lunas di atas kayu salib. Dan bila kita adalah pelaku dosa di masa sekarang, cepatlah bertobat. Sebab kita tentu tidak ingin anak dan cucu kita turut menanggung hukuman atas kesalahan kita. Rhema Tuhan telah disampaikan bahwa, saat ini angin Roh Kudus dari barat yang menyapu bersih setiap dosa dan pelanggaran sedang bertiup kencang. Pakai momen ini untuk segera menyadari kesalahan kita. Akui dosa dan mintalah ampun pada Tuhan. Maka angin Roh Kudus yang membawa pengampunan akan membatalkan hukuman dan menghapus kutuk akibat dosa dan kesalahan kita. Kita akan dibebaskan dari jeratan dosa yang membinasakan dan langkah kita akan di tuntun menuju pada penggenapan janji tahun kemuliaan dari Tuhan. (PF)

RENUNGAN

Angin Roh Kudus MEMBATALKAN HUKUMAN dan MENGHAPUS KUTUK akibat dosa dan kesalahan kita.

APLIKASI

  1. Apakah saat ini Anda merasa hidup Anda ada di bawah kutuk dan penghukuman? Mengapa demikian?
  2. Sudahkah Anda memeriksa diri Anda sendiri, apakah yang mengakibatkan Anda seolah hidup di bawah langit tembaga?
  3. Apa yang akan Anda lakukan agar Anda terbebas dari kutuk dan hukuman?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami bersyukur Engkau adalah Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Seburuk apapun dosa yang telah kami lakukan, Engkau tidak pernah menolak permohonan ampun dan penyesalan kami. Kami mau bertobat dan meninggalkan dosa-dosa kami. Tolong sertai dan kuatkan kami, sungguh kami tidak mau menyalibkan-Mu untuk kedua kali oleh dosa dan pelanggaran kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.