Kita Pun Bisa Mendapat Mujizat Yang Tidak Masuk Akal [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 105:1-45

RHEMA HARI INI
Mazmur 105:8 Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya, firman yang diperintahkan-Nya kepada seribu angkatan,

Tentu kita sudah sering mendengar atau membaca tentang mujizat-mujizat luar biasa dan tidak masuk akal, yang dialami oleh tokoh-tokoh dalam Alkitab. Baik dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru, Tuhan menyatakan kuasa-Nya melalui berbagai mujizat. Mungkin ada yang berpendapat,”Ah, itukan jaman dahulu terjadinya. Zaman Yesus masih ada di dunia, dan zaman nabi-nabi yang memang sangat dekat dengan Allah.” Ya, zaman yang semakin maju membuat sebagian besar orang mulai kehilangan kepercayaan akan mujizat. Bagai sesuatu yang sangat asing, tidak nalar, hanya kebetulan dan lain sebagainya. Rasanya seperti tidak sesuai bicara soal mujizat di zaman segala sesuatu bisa dijelaskan secara logika.

Tapi apa yang terjadi dan dialami oleh begitu banyak jemaat gereja kita, membuktikan bahwa mujizat tetap ada sampai hari ini. Seperti apa yang dialami oleh ibu Hellen, jemaat dari Ambon. Beliau mengalami kekecewaan berat di tahun 2019, sampai 2 bulan yang lalu ia mendadak sakit. Setelah melakukan pap smear, hasilnya ada sel kanker ganas dan rahimnya harus diangkat. Ibu Hellen sangat terguncang, akhirnya ia menghubungi salah satu nomor yang ia simpan dari gereja kita Keluarga Allah. Ia terhubung dengan ibu Ruth yang lalu mengarahkannya pada komsel online yang dipimpin oleh ibu Dias. Ia pun langsung menerima dukungan doa dan saran untuk melepaskan pengampunan. Ia juga mengikuti doa puasa serta pondok Daud. Setiap kotbah yang disampaikan bapak Obaja terus ia ikuti dan praktekkan. Iman ibu Hellen bangkit dan terbakar, mujizat kesembuhan pun terjadi. Hasil pemeriksaan ke dua dari laboratorium, VIRUS TIDAK TERDETEKSI.

Tuhan kita adalah Tuhan yang sama, yang tidak pernah berubah dari dahulu, sekarang sampai selamanya. Dia adalah ALLAH yang HIDUP dan tetap bekerja sampai sekarang. Bukan hanya dalam Alkitab, tapi mujizat yang luar biasa dan tidak masuk akal, yang dialami oleh Musa, Daud, Yosua dan banyak lagi yang lain, juga bisa kita alami saat ini. Kuasa Tuhan jauh melampaui akal dan pikiran manusia. Tergantung kita mau percaya atau tidak, sebab IMAN adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan. (PF)

RENUNGAN
Mujizat kemenangan yang LUAR BIASA dan TIDAK MASUK AKAL tidak hanya terjadi dalam Alkitab, KITA PUN BISA MENDAPATKANNYA.

APLIKASI
1. Apakah Anda percaya mujizat masih terjadi sampai hari ini? Mengapa demikian?
2. Saat ini, apa mujizat yang Anda harapkan? Yang paling tidak masuk akal sekalipun?
3. Beranikah Anda mengambil langkah untuk percaya sepenuhnya pada kuasa Allah? Apa tindakan nyata Anda?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya mujizat-Mu ada dan nyata. Ampuni kami yang tidak menyadari begitu banyak mujizat yang telah Engkau lakukan dalam hidup kami selama ini. Beri kami keberanian ya Tuhan, untuk mengharapkan mujizat yang tidak masuk akal terjadi dalam hidup kami. Sebab Engkau Maha Kuasa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.