Bersama Tuhan Kita Lebih Dari Bisa [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Filipi 4:10-20

RHEMA HARI INI
Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Ketika pandemi makin meluas dan semua kegiatan yang melibatkan banyak orang harus dihentikan, maka sekolah, kantor dan tempat-tempat ibadah yang pertama kali merasakan dampaknya. Ibadah raya, kegiatan gereja bahkan Pondok Daud gereja kita jadi hanya bisa dilakukan dan diikuti secara online. Bagi mereka yang terbiasa menggunakan gadget dan peralatan modern lainnya, tentu tidak sulit untuk beralih pada media internet. Tapi bagi jemaat dan para pelayan Tuhan yang selama ini hanya menggunakan internet sebagai alat komunikasi chatting dan telepon, tentu merupakan suatu hambatan dan kesulitan tersendiri.

Terlebih sejak awal bulan Maret ini gereja kita mendapat mandat untuk membebaskan bangsa dari kegelapan. Walaupun kita menerima mandat dengan penuh keberanian dan iman, tapi kondisi yang sedang terjadi pastinya di awal-awal sempat menimbulkan keraguan dan kebingungan. Bagaimana caranya jika untuk ibadah saja kita terhalang? Tapi sungguh bersyukur kita punya pemimpin-pemimpin rohani yang selalu melekat dan dipenuhi hikmat Tuhan. Justru keadaan yang tampak bagai tembok penghalang ini, bisa berubah menjadi anugerah yang luar biasa dari Tuhan.

Dengan adanya pengarahan untuk tetap melakukan pelayanan walaupun dari rumah, para pelayan Tuhan mau tidak mau terdorong untuk belajar tentang media. Dengan dibantu rekan-rekan, mereka yang dulunya gaptek alias gagap tehnologi, kini naik kelas dan bisa mengggunakan internet sebagai sarana melayani. Dengan diadakannya komsel online, semua jadi belajar dan pintar menggunakan aplikasi seperti Zoom, Skype dan lain sebagainya. Dengan jemaat beribadah di rumah melalui streaming, justru makin banyak jiwa dapat dijangkau. Percepatan, pelipatgandaan dan pertumbuhan tanpa batas. Pondok Daud pun kini bisa diikuti sampai ke bangsa-bangsa. Sungguh semua ini diluar pikiran dan kemampuan kita sebagai manusia. Tapi bersama Tuhan, apapun tembok penghalang yang menghalangi kita menuju tanah perjanjian, akan kita lompati dan menangkan. Kita semua justru dibawa masuk ke alam supernatural dimana kuasa dan kemuliaan Tuhan dinyatakan tanpa batas. (PF)

RENUNGAN
Apa pun TEMBOK PENGHALANG yang menghadang kita dengan Tanah Perjanjian, kita bisa MELOMPATINYA BERSAMA TUHAN.

APLIKASI
1. Apa tembok penghalang yang sedang Anda hadapi saat ini?
2. Menurut Anda, apa yang akan terjadi dengan tembok penghalang itu jika Anda menghadapinya bersama dengan Tuhan?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar Tuhan menyertai dan membawa Anda melompati tembok penghalang?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami sungguh percaya bahwa tidak ada halangan yang tak bisa kami lompati jika bersama dengan Engkau. Bersama-Mu halangan berubah menjadi batu loncatan, rintangan berubah menjadi anugerah yang luar biasa. Terima kasih Tuhan, bersama-Mu yang memberi kami kekuatan, kami cakap menanggung segala perkara. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.