Rencana-Nya Indah Di Masa Kegelapan

BACAAN HARI INI
Kejadian 50:15-21

RHEMA HARI INI
Kejadian 50:20 Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.

Barangkali tak ada seorang pun yang telah menciptakan lagu-lagu pujian bagi Tuhan lebih banyak dari pada yang dibuat oleh Fanny Crosby. Dalam sepanjang hidupnya yang mencapai usia sembilan puluh lima tahun, dia telah mengarang sekitar enam ribu buah lagu pujian. Beberapa diantaranya yang sangat terkenal dan masih sering kita nyanyikan adalah: Blessed Assurance, Pass Me Not, O Gentle Savior, dan Savior, More Than Life to Me. Dan yang lebih menakjubkan lagi ialah dia menjadi buta akibat suatu penyakit yang dideritanya ketika dia masih berusia enam minggu. Sejak saat itu dia tidak bisa melihat lagi. Pada masa mudanya, dia sangat membenci cacat fisik yang dideritanya. Namun ketika dia bertumbuh semakin dewasa, dia dapat menyadari dan melihat hal itu sebagai suatu berkat. Seandainya dia tidak buta, barangkali Fanny telah terlibat dalam banyak cita-cita yang ingin dicapainya sehingga dengan demikian, dia tidak pernah mempunyai waktu untuk menulis lagu. Kebutaannya secara fisik ternyata telah memberikan penglihatan rohani kepadanya, yang tidak akan dia terima seandainya dia bisa melihat.

Mungkin ada saat-saat tertentu dalam hidup kita di mana kita mengalami masa kegelapan. Masa kegelapan ini adalah tantangan yang berat yang harus kita hadapi dalam hidup kita. Kebanyakan orang, kalau bisa memilih, akan memilih untuk tidak melalui masa kegelapan. Akan tetapi kita harus mengerti bahwa masa kegelapan ini seringkali dibutuhkan supaya rencana Tuhan yang luarbiasa itu bisa tergenapi dalam hidup kita. Bagi yang saat ini dalam belitan hutang, percayalah bahwa Tuhan akan memakai Anda untuk menyatakan mujizat-Nya dalam hal pemulihan keuangan. Bagi Anda yang mengalami masalah dalam pernikahan, percayalah bahwa Tuhan pasti memulihkan pernikahan Anda dan memakai Anda untuk memulihkan permikahan-pernikahan yang lain. Bagi yang mengalami penyakit, percayalah Tuhan akan memakai Anda untuk kemulian-Nya melalui penyakit Anda. Bersyukurlah kalau Anda mengalami situasi sulit, sebab Tuhan seringkali justru menggunakan masa kegelapan itu untuk menggenapi rencana-Nya dalam hidup anda. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Bersyukurlah kalau Anda sedang mengalami situasi sulit, sebab Tuhan seringkali MEMAKAI MASA KEGELAPAN untuk MENGGENAPI RENCANA-NYA dalam hidup kita.

APLIKASI
Bagaimana respon Anda selama ini dalam menghadapi masa kegelapan dalam hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami mohon ampun kalau selama ini kami seringkali mengeluh dan bersungut-sungut saat mengalami masa kegelapan. Tolong kami untuk bersyukur sekalipun sedang berada dalam masa kegelapan, sebab kami percaya justru melalu masa kegelapan kami maka rencana-Mu dinyatakan atas hidup kami.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Imamat 14-15