Rencana Tuhan Atas Kebangkitan Anak-Anak Muda

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 2:1-21

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:17 Akan terjadi pada hari-hari terakhir–demikianlah firman Allah–bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.

Selama bersekolah di luar kota, Dodi mendapatkan pengalaman rohani yang luar biasa di gerejanya. Ia menjadi pemuda yang benar-benar hidup untuk melayani Tuhan. Namun ketika kembali ke kotanya, ia melihat bahwa teman-temannya sedang dalam kondisi rohani yang gersang. Hati Dodi pun tergerak karena belas kasihan. Meski sebenarnya ia sudah terpilih untuk mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri, Tuhan memberikannya visi yang berbeda. Ia memutuskan untuk tetap tinggal dan membuka komsel kecil-kecilan di rumahnya yang tidak besar. Ia berusaha membangkitkan roh teman-temannya dan menjangkau anak-anak muda yang belum terselamatkan. Lima tahun berjalan dengan cepat, komselnya pun menjadi berkat bagi banyak pemuda. Tidak sedikit yang bangkit dengan roh yang menyala-nyala untuk menyelamatkan jiwa dan memuliakan nama Tuhan, sehingga kebangunan rohani pun terjadi di tengah kalangan anak-anak muda di kota Dodi.

Kebangkitan rohani besar sudah berada dalam perencanaan Tuhan sejak lama, bahkan semenjak zaman nabi-nabi sebelum Tuhan Yesus datang ke dunia sebagai manusia untuk yang pertama kalinya. Kebangunan rohani besar ini diawali dengan pencurahan Roh Allah secara besar-besaran ke atas umat-Nya. Ketika Petrus dan pengikut Yesus lainnya menerima pencurahan Roh besar-besaran tersebut, roh dan semangat mereka yang tadinya sempat mati pun dihidupkan kembali. Mereka bukan lagi orang-orang yang bersembunyi dalam ketakutan dan kehilangan pengharapan, tetapi pemberita Injil yang luar biasa. Sekali Petrus berbicara, tiga ribu orang langsung bertobat. Ini adalah suatu peristiwa yang tidak bisa diabaikan begitu saja dalam sejarah manusia.

Kebangkitan rohani besar seperti ini pun hendak Tuhan adakan kembali di atas bumi kita. Kalau kita ingin masuk dan terlibat dalam rencana Tuhan, serahkanlah semua rencana hidup kita ke tangan-Nya. Biarkan Tuhan yang memakai impian kita, menghembuskan visi ke dalamnya, serta mengarahkan hidup kita untuk menghidupkan kembali apa yang sempat dan telah mati dalam kehidupan banyak orang.

RENUNGAN
Tuhan mau bangkitkan ANAK-ANAK MUDA yang hidup dalam RENCANA TUHAN dan mendapatkan VISI.

APLIKASI
1. Apakah Anda sebagai anak muda ingin juga dibangkitkan untuk hidup dalam rencana Tuhan? Jika mau, apa hal yang harus Anda lakukan untuk bisa hidup dalam rencana Tuhan?
2. Mengapa Anda perlu hidup dalam rencana Tuhan?
3. Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk bisa terus menerima rencana Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan Yesus, terima kasih atas kebaikan-Mu yang memberikan kami kesempatan untuk dibangkitkan menjadi pribadi yang hidup dalam rencana-Mu. Berikan kami visi dan penglihatan yang hanya dari pada-Mu saja dan jauhkan kami dari pencobaan dan jalan yang sesat. Sebab kami tahu, hanya rencana-Mu saja yang sempurna dan terbaik untuk hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”