Rencana Tuhan Pasti Menjadi Realita

BACAAN HARI INI
Yohanes 11:1-44

RHEMA HARI INI
Yohanes 11:40 Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?”

Sepanjang tahun 2019 ini seluruh jemaat menyaksikan bagaimana dahsyatnya tsunami mujizat yang ada di Keluarga Allah. Curahan mujizat mengalir deras ke semua hal hidup kita. Hal ekonomi, hal kesehatan, hal keluarga, hal pelayanan, hal pendidikan, hal keuangan, dan sebagainya, tidak luput dari terjangan arus tsunami mujizat. Bahkan bukan hanya soal mujizat, banyak jemaat merasakan bagaimana mereka dibentuk dan dipulihkan Tuhan melalui ibadah Pondok Daud yang dibangun luar biasa. Pertobatan terjadi dimana-mana. Semua jemaat berkobar-kobar bangkit menjadi pahlawan-pahlawan Allah yang perkasa dengan kuasa profetik yang sungguh hebat. Semua jemaat bersemangat untuk semakin banyak menyelamatkan jiwa. Sadarkah Anda bahwa semua yang nyata terjadi itu adalah manifestasi dari visi satu juta jiwa gereja kita yang sudah diterima Bapak Obaja Gembala kita.

Setelah Maria dan Marta mengirimkan kabar bahwa Lazarus sakit, Yesus sengaja tinggal dua hari lagi dan baru datang ketika Lazarus sudah meninggal empat hari. Berbeda dengan Maria yang tersungkur sungguh-sungguh memohon, Marta selalu menggunakan logikanya di dalam mempercayai kuasa Tuhan Yesus. Kepercayaan dan pengharapan Maria tidak pernah pudar meskipun Lazarus sudah mati, tetapi Marta menganggap bahwa semuanya telah selesai saat Lazarus mati. Karena kesungguhan iman Maria lah, akhirnya mujizat terjadi, Lazarus dibangkitkan dan hidup kembali. Itulah kuncinya menerima mujizat. Mempercayai dengan sungguh-sungguh rhema yang sudah kita terima. Rhema dari Tuhan yang Mahakuasa tak terbatas.

Itulah rahasia iman, kita bisa melihat secara nyata kemenangan dan keajaiban dari apa yang tidak dapat kita lihat. Kalau Anda bisa melihat apa yang tidak kelihatan itu dan sungguh-sungguh mempercayainya maka yang tadinya tidak kelihatan itu akan dimanifestasikan menjadi nyata. Karena itu tetaplah fokus pada kemenangan Tuhan Yesus atas semua kuasa dosa. Tetaplah fokus pada kasih karunia Tuhan yang ajaib yang sudah dilimpahkan bagi kita. Mintalah selalu urapan untuk melihat kemenangan dan keajaiban yang tak kelihatan itu maka hidup Anda pasti selalu penuh dengan kemenangan dan keajaiban.

RENUNGAN
Saat MATA ROH kita bisa MELIHAT RENCANA TUHAN, tinggal tunggu waktu sampai hal itu menjadi REALITA dalam alam jasmani.

APLIKASI
1.    Apa yang Anda pikirkan setelah menyaksikan begitu banyak mujizat dan terobosan yang terjadi hari-hari ini?
2.    Sudahkah Anda bisa melihat dengan mata roh Anda, rencana Tuhan atas hidup Anda?
3.    Bagaimana cara Anda untuk tetap bisa fokus pada rencana Tuhan yang telah Anda lihat?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya bahwa rencana-Mu besar bagi setiap kami. Tolong kami Tuhan, untuk bisa melihatnya dengan jelas melalui mata roh kami, agar kami bisa berpegang teguh dan tidak goyah menantikannya menjadi realita dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami terima pengurapan untuk dapat melihat. Amin.