BEKERJA DENGAN PENUH INTEGRITAS

03 Februari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

BEKERJA DENGAN PENUH INTEGRITAS

RHEMA HARI INI
Daniel 6:5b …tetapi mereka tidak mendapat alasan apa pun atau sesuatu kesalahan, sebab ia setia dan tidak ada didapati sesuatu kelalaian atau sesuatu kesalahan padanya.

Bagi orang Kristen, memiliki integritas adalah sebuah keharusan dan tidak boleh ditawar. Integritas menunjukkan konsistensi antara ucapan dan keyakinan yang tercermin dalam perbuatan sehari-hari. Jadi, penting sekali bagi kita agar selalu menjaga apa yang kita ucapkan selaras dengan apa yang kita lakukan.

Integritas haruslah kita miliki dimanapun kita berada. Ketika kita berada di sekolah, di tempat kerja ataupun ketika kita melayani Tuhan, integritas yang tinggi harus selalu kita tunjukkan. Kita harus berupaya sekuat tenaga agar bisa memiliki integritas penuh dalam segala hal, khususnya dalam apa yang sedang kita kerjakan. Dilihat atau tidak oleh orang lain atau atasan kita, kita harus selalu melakukan pekerjaan kita sebaik-baiknya. Ingat, Bapa di surga selalu mengawasi kita dan Roh Kudus yang akan memampukan kita untuk selalu memiliki integritas.

Seperti yang dialami Daniel, meskipun banyak orang hendak menjatuhkannya, karena Daniel penuh dengan integritas, tidak ada satu kesalahan pun yang didapati. Hasilnya Daniel tidak mengalami kejatuhan, tetapi justru ia dipromosikan oleh raja. Hari ini, milikilah tekad untuk menjadi seperti Daniel yang selalu berintegritas dalam pekerjaannya. Integritas adalah salah satu rahasia agar kita bisa mengalami pelipatgandaan. Oleh karena itu, milikilah integritas yang tinggi dalam bekerja, sehingga berkat bekerja itu akan kita terima sepanjang tahun ini. (LEW)

RENUNGAN:
Bekerjalah dengan INTEGRITAS PENUH.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah memiliki integritas dalam menjalankan pekerjaan Anda? Jika belum, mengapa?
2. Apakah tandanya Anda sudah bekerja dengan integritas penuh?
3. Bagaimana caranya agar Anda bisa bekerja dengan penuh integritas ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, berilah kepada kami kemampuan agar bisa memiliki integritas yang tinggi dalam bekerja. Sehingga kami bisa selalu jujur dalam mengerjakan apapun. Kami percaya berkat bekerja akan kami terima saat kami memiliki integritas. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 8-10; Kisah para rasul 8:26-40

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah