BEKERJA DIBAWAH BERKAT, URAPAN DAN ANUGERAH

04 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

BEKERJA DIBAWAH BERKAT, URAPAN DAN ANUGERAH

RHEMA HARI INI
Yeremia 17:7-8 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Rici dikenal sebagai seorang wanita yang sangat sukses. Tak jarang banyak orang yang merasa iri padanya. Kehidupan yang terus maju dan semua kelihatan begitu membahagiakan. Suatu kali temannya bertanya kepada Rici, apa kuncinya ia bisa mengalami kehidupan yang begitu menyenangkan. Dengan mudah Rici menjawab, “Jalani saja semua bersama Tuhan.” Rici menjelaskan bahwa ketika bangun di pagi hari, ia senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan karena masih diberi nafas kehidupan dan setelah itu Rici selalu berdoa agar apa yang Tuhan kehendaki biarlah nyata atas hidupnya dan bahkan Rici hanya mau bekerja dengan mengandalkan Tuhan saja satu-satunya atas hidupnya. Itulah kunci Rici bisa mengalami semua berkat ini.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa ketika kita mengandalkan Tuhan dan melakukan semua pekerjaan kita bersama Tuhan, maka Tuhan akan memberkati kita dengan berlipatganda.

Jika kita mau membuka hati, tahun ini adalah tahun yang sungguh luarbiasa dimana Tuhan menjanjikan pelipatgandaan yang dahsyat bagi setiap kita. Kuncinya adalah bekerja di bawah berkat, urapan dan anugerah Tuhan. Langkah yang harus kita ambil adalah melibatkan Tuhan dalam segala hal dan andalkan Tuhan saja dalam apa yang kita kerjakan sehingga berkat pelipatgandaan yang dahsyat nyata atas setiap kita. (MC)

RENUNGAN:
Kejarlah untuk BEKERJA di bawah BERKAT, URAPAN dan ANUGERAH
APLIKASI
1. Sudahkah Anda tahu arti bekerja di bawah berkat, urapan dan anugerah?
2. Bagaimana caranya supaya Anda bisa bekerja dibawa berkat, urapan dan anugerah?
3. Berkat apa yang Anda harapkan bisa Anda terima ketika Anda bekerja dibawa berkat, urapan dan anugerah?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus mengandalkan Engkau di dalam segala aspek hidup kami. Sebab kami tahu hanya dengan bekerja dibawah berkat, pengurapan dan anugerahMu, pelipatgandaan yang dahsyat pasti akan dinyatakan atas hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 11-13; Kisah para rasul 9:1-21

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah