BERDOA DENGAN MEMPERKATAKAN FIRMAN

20 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

BERDOA DENGAN MEMPERKATAKAN FIRMAN

RHEMA HARI INI

Yesaya 55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

Bumi dan segala isinya ini diciptakan Tuhan hanya dengan sebuah ucapan. Allah berfirman, maka semuanya jadi. Demikianlah Tuhan membuat bumi beserta isinya sampai hari keenam dengan mengucapkan Firman saja. Pada masa Tuhan Yesus ada di dunia, Ia juga melakukan banyak mujizat hanya dengan perkataan. Mereka yang buta melihat, yang lumpuh berjalan karena kuasa perkataan Tuhan Yesus.

Apa yang telah dilakukan Allah pada awal penciptaan dan juga Tuhan Yesus hendaknya menjadi teladan bagi kita semua. Kita harus mulai memperkatakan firman Tuhan itu berulang-ulang. Mengapa? Karena firman yang kita perkatakan tidak akan kembali sia-sia, tetapi perkataan firman itu pasti akan terjadi dan digenapi.  Firman Tuhan itu memiliki kuasa yang luar biasa karena firman adalah perkataan Allah sendiri. Ketika kita memperkatakan firman artinya kita percaya dan setuju dengan perkataan Tuhan.

Saat ini, jikalau kita sedang mengalami keadaan yang tidak baik, kita harus tetap setia pada Tuhan dan bertekun dalam doa. Ketika berdoa, Roh Kudus akan mengingatkan kita ayat-ayat firman yang tepat. Sehingga penting sekali bagi kita untuk terus memperkatakan firman Tuhan itu secara lantang dan berulang. Apapun pergumulan kita, baik dalam hal kesehatan, keuangan dan keluarga, percayalah mujizat pasti terjadi. Teruslah berdoa dan perkatakan firman bahwa mujizat pelipatgandaan pasti akan kita alami. (LEW)

RENUNGAN:

BERDOA dengan MEMPERKATAKAN FIRMAN akan membuat MUJIZAT PELIPATGANDAAN kita alami.

APLIKASI

1. Apakah Anda sudah berdoa dengan memperkatakan Firman? Jika belum, mengapa?

2. Mengapa berdoa dengan memperkatakan firman akan membuat mujizat pelipatgandaan terjadi?

3. Sebutkan komitmen Anda dalam berdoa di tahun 2024 inI.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, apapun yang sedang kami hadapi, ajarilah kami selalu bertekun dalam doa dan  memperkatakan firman-Mu berulang-ulang. Kami percaya, mujizat pelipatgandaan akan terjadi dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ezra 6-8; Yohanes 21

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah