BERDOA SEBELUM MEMBUAT VISI

25 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

BERDOA SEBELUM MEMBUAT VISI

RHEMA HARI INI
Nehemia 2:4 Lalu kata raja kepadaku: “Jadi, apa yang kauinginkan?” Maka aku berdoa kepada Allah semesta langit.

Dikisahkan, seorang direktur perusahaan secara mendadak datang ke kantor pabriknya dan ingin menjumpai manajer pabrik yang selama ini dikenal memiliki kinerja yang sangat baik serta berpretasi tinggi. Akan tetapi sekretaris manajernya berkata, “Mohon maaf bapak, saat ini beliau sedang tidak dapat diganggu, beliau sedang ada pertemuan, seperti yang biasa dilakukannya setiap hari.” Direktur itu menyahut, “Katakan kepadanya, saya ingin tahu progres penyusunan visi misi perusahaan yang sedang dikerjakannya.” Dengan tegas sekretaris itu menjawab, “Mohon maaf bapak, saya mendapat perintah agar tidak mengganggu saat beliau sedang ada pertemuan.” Dengan kesal, direktur itu menerobos melewati sekretaris dan membuka pintu kantor sang manajer. Setelah melongok ke dalam sejenak, ia kemudian keluar kembali, menutup pintu dengan pelan sambil berkata, “Maafkan saya.” Sang direktur mendapati manajernya sedang berlutut berdoa di depan Alkitab yang terbuka.

Nehemia, orang Yahudi, juru minum raja Artahsasta, merasa sedih karena mendengar kabar tentang tembok Yerusalem yang roboh. Raja Artahsasta bertanya kepada Nehemia, “Apa yang kau inginkan?” Sebelum menyampaikan rencananya, Nehemia berdoa dulu kepada Tuhan untuk mendapatkan kepastian dan akhirnya Nehemia menjawab, “Aku mau membangun kembali kotaku yang telah runtuh.” Raja memberikan restu, dan akhirnya Nehemia pun mengerjakan visi itu serta menyelesaikannya dalam waktu 52 hari.

Seperti Nehemia yang berdoa pada Tuhan terlebih dulu sebelum menetapkan visinya atas kota Yerusalem. Kita pun juga harus berdoa dulu sebelum menetapkan visi kita untuk tahun pelipatgandaan dahsyat ini. Percayalah bahwa yang Tuhan bisa kerjakan dalam hidup kita di tahun 2024 ini sangat tidak terbatas. Itu sebabnya tanggalkan pikiran kita yang sempit, dan jangan berfokus pada keadaan serta keterbatasan kita. Berdoalah supaya Tuhan membukakan pikiran dan memperbesar iman Anda supaya Anda bisa melihat visi yang sangat besar yang bisa Tuhan kerjakan dalam hidup Anda. (CG)

RENUNGAN:
BERDOALAH terlebih dahulu sebelum membuat visi.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah berdoa sebelum membuat visi?
2. Mengapa Anda perlu berdoa sebelum membuat visi?
3. Apa yang akan Anda dapatkan ketika Anda berdoa sebelum membuat visi?

DOA UNTUK HARI INI
Terima kasih Tuhan untuk FirmanMu hari ini. Ajar kami untuk berdoa sebelum melakukan segala sesuatu. Tuntun kami Tuhan sehingga visi besar yang Kau berikan kepada kami bisa kami capai. Terimakasih Tuhan. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Nehemia 10-11; Kisah para rasul 4:1-21

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah