BERKAT KARENA BEKERJA

29 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

BERKAT KARENA BEKERJA

RHEMA HARI INI
Amsal 12:24 Tangan orang rajin memegang kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa.

Christin adalah seorang petani yang mengusahakan sepetak sawah. Ia dan suaminya setiap hari bekerja keras di sawah peninggalan orang tua suaminya. Mereka harus mengatur air yang mengalir ke sawah, memupuk dan juga mengendalikan hama ketika ada serangan hama. Ketika Christin dan suaminya rajin bekerja, hasil yang mereka peroleh luar biasa. Namun ketika suatu kali mereka merasa lelah dan tidak ingin menanam padi, saat itulah mereka tidak mendapatkan apa-apa, sebab proses menanam padi berbeda dengan menanam tanaman lain. Jika tanaman lain bisa ditanam kapan saja, tanaman padi harus ditanam bersama-sama untuk menghindari hama. Ketika padi milik orang lain dipanen, Christin dan suaminya hanya bisa melihat saja karena mereka tidak menanami sawahnya. Artinya selama 3 bulan ke depan, mereka tidak mempunyai pengasilan dan juga beras untuk dimasak. Mereka harus membelinya dengan uang tabungan mereka.

Firman Tuhan hari ini mengajarkan kepada kita bagaimana supaya kita bisa mendapatkan berkat, yaitu melalui bekerja. Ketika kita bekerja, maka Tuhan memberkati kita dan kita bisa menjadi berkat bagi keluarga kita.

Cerita tentang Christin dan suaminya menggambarkan bagaimana kita mendapatkan berkat ketika kita bekerja. Sebaliknya ketika kita tidak bekerja, maka kita hanya bisa menikmati sisa berkat yang Tuhan berikan sebelumnya. Oleh karena itu marilah kita semua bekerja lebih giat lagi, bukan saja dalam pekerjaan kita sehari-hari namun dalam melayani Tuhan dan melayani pekerjaan Tuhan. Tahun ini adalah tahun pelipatgandaan, maka kita perlu melipatgandakan usaha kita, sehingga kita bisa menerima berkat yang berlipatganda. (AM)

RENUNGAN:
Ada BERKAT saat kita BEKERJA.

APLIKASI
1. Mengapa kita harus bekerja?
2. Apa yang kita dapatkan ketika kita bekerja?
3. Bagaimana seharusnya sikap orang percaya terhadap perintah Tuhan untuk bekerja?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Bapa, terima kasih untuk FirmanMu hari ini. Kami bersyukur Engkau mengingatkan kami untuk rajin dalam bekerja karena ada berkat yang Engkau sediakan ketika kami bekerja. Roh Kudus tolong kami untuk melipatkandakan semangat kami dalam bekerja terutama dalam melayai Engkau dan melayani pekerjaanMu, sehingga kami bisa mendapatkan hasil yang berlipatganda. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ester 6-8; Kisah para rasul 6

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah