BERTEKUN DALAM DOA UNTUK MERAIH VISI

30 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

BERTEKUN DALAM DOA UNTUK MERAIH VISI

RHEMA HARI INI
Roma 12: 12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Kehidupan doa seringkali dapat digambarkan seperti seseorang yang sedang menggali sumur untuk mendapatkan mata air. Dibutuhkan ketekunan untuk dapat mencapai kedalaman tertentu sampai menemukannya. Ia harus berjuang melawan perasaan lelah, jenuh, atau mungkin bingung, yang dapat membuatnya berhenti menggali, meskipun mungkin kurang sedikit lagi.

Demikian pula dalam hal berdoa. Ketika kita berdoa, kita masuk dalam dimensi roh, suatu dimensi yang hanya bisa dipahami ketika kita memiliki iman dalam hati kita. Ketika kita berdoa tanpa iman, kita hanya berdoa secara formalitas, dan hal ini tidak akan menimbulkan ketekunan untuk terus mendoakannya. Sehingga kita tidak akan mendapatkan apa-apa dari apa yang kita doakan. Sangat berbeda ketika kita berdoa dengan iman, kita akan dengan tekun mendoakan sampai apa yang kita doakan dijawab oleh Tuhan.

Rhema firman Tuhan yang kita baca hari ini mendorong kita supaya bertekun di dalam doa. Sebuah gaya hidup doa yang tidak menyerah ketika jawaban tidak juga kunjung tiba. Karakter tahan uji yang muncul dari ketekunan kita dalam berdoa itulah yang Tuhan tunggu sebelum IA menjawab doa kita. Tekunlah berdoa, sebab pelipatgandaan tidak bisa terjadi tanpa doa.

RENUNGAN
BERTEKUNLAH di dalam DOA agar bisa BERMULTIPLIKASI DAHSYAT.

APLIKASI
1. Mengapa kita harus bertekun dalam doa?
2. Bagaimana kita dapat bertekun dalam doa?
3. Apa kaitan berdoa dengan mengalami pelipatgandaan yang dahsyat?

DOA HARI INI
Bapa, kuatkan dan teguhkan hati kami agar kami terus dapat bertekun dalam doa. Kami rindu Kau dapati kami memiliki karakter tahan uji, sehingga mujizat multiplikasi dahsyat dapat kami alami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ester 9-10; Kisah para rasul 7:1-21

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah