DARI SANGAT LEMAH MENJADI SANGAT KUAT DAN PERKASA

09 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

DARI SANGAT LEMAH MENJADI SANGAT KUAT DAN PERKASA

RHEMA HARI INI

Yesaya 60:22 Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku, TUHAN, akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya.

Ketika terjadi perang, kondisi psikologis prajurit di kedua belah pihak yang terlibat dipengaruhi oleh dukungan dari negara masing-masing. Prajurit yang terlibat dalam konflik tanpa dukungan peralatan perang modern yang memadai, baik dari segi jumlah maupun kualitas, cenderung memiliki kepercayaan diri yang rendah untuk meraih kemenangan di medan pertempuran. Sebaliknya, prajurit yang mendapatkan dukungan penuh dari negaranya, termasuk dalam hal jumlah dan kualitas teknologi peralatan perang serta dukungan logistik, cenderung memiliki keyakinan yang tinggi untuk meraih kemenangan karena mereka menyadari besarnya dukungan sumber daya yang dimiliki negaranya dibandingkan dengan pihak lawan. Satu-satunya hal yang perlu diperhatikan oleh prajurit yang mendapat dukungan penuh adalah memastikan bahwa mereka melaksanakan setiap tugas sesuai dengan perintah dari atasannya.

Dalam Yesaya 60:22, Tuhan menjanjikan suatu transformasi luar biasa. Tuhan menginginkan untuk mengubah status kita yang tampak remeh menjadi sesuatu yang besar dan kuat. Meskipun saat ini mungkin kita merasa kecil dan lemah, kita dapat mempercayai bahwa Tuhan memiliki rencana yang luar biasa untuk hidup kita. Dia memiliki kekuatan untuk mengangkat yang rendah dan mengubah kelemahan menjadi kekuatan.

Marilah kita menyadari pentingnya hidup di dalam Tuhan. Di dalam Tuhan ada dukungan penuh atas hidup kita. Hanya Tuhanlah yang sanggup mengubahkan hidup kita dari kecil menjadi besar, dari lemah menjadi kuat.  Melalui firman Tuhan hari ini kita diingatkan untuk percaya bahwa Tuhan memiliki rencana yang luar biasa untuk kita, dan Dia memiliki kekuatan untuk mengubah keadaan kita. Hiduplah dengan keyakinan bahwa dukungan dan kuasa Tuhan dapat membawa kemenangan dalam segala aspek kehidupan. Mari bersandar pada-Nya, mempercayai janji-Nya, dan dengan penuh keyakinan menghadapi setiap medan pertempuran hidup kita.

RENUNGAN

Di tahun multiplikasi yang dahsyat ini, kita akan DIUBAHKAN dari SANGAT LEMAH menjadi SANGAT KUAT dan perkasa.

APLIKASI

  • Apakah Anda lebih cenderung bersandar pada kekuatan sendiri atau mencari dukungan dari Tuhan?
  • Di area apa saja Anda rindu Tuhan mengubahkan kelemahan Anda menjadi kekuatan?
  • Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda benar-benar bisa mengalami janji Tuhan ini?

DOA HARI INI

Terima kasih Tuhan untuk rhema Firman Mu. Urapi kami untuk dapat mengerjakannya sehingga kehendakMu jadi atas kami. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Tawarikh 17-18; Yohanes 13:1-20

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah