DOA ADALAH JALAN MENUJU DIMENSI SUPRANATURAL

15 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

DOA ADALAH JALAN MENUJU DIMENSI SUPRANATURAL

RHEMA HARI INI

Roma 8:26 Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Kecelakaan bagi seorang Ibu yang berusia 50an tahun adalah hal yang fatal ketika efeknya adalah patah pada tulang kaki. Hal ini dialami oleh Ibu Rita. Ketika itu ia dibonceng oleh adiknya, dan pada saat dalam perjalanan mereka mengalami kecelakaan dan yang menabrak melarikan diri.  Adik Ibu Rita hanya lecet di tangannya, namun ibu Rita mengalami patah pada tulang kaki sebelah kanan. Menurut dokter yang memeriksa, hal ini sulit disembuhkan mengingat usia Ibu Rita yang sudah 53 tahun. Ibu Rita sangat kesakitan. Ia berdoa kepada Tuhan dan mengucap syukur untuk apa yang ia alami. Ketika kakinya terasa sakit, ia tidak mengeluh, hanya ucapan syukur yang keluar dari mulutnya. Tidak sampai 1 bulan, dokter menyatakan kaki Ibu Rita sudah pulih seperti sedia kala.

Rhema hari ini mengajarkan kita untuk berharap sepenuhnya kepada Tuhan. Karena ketika kita berharap sepenuhnya kepada Tuhan melalui doa, Roh Kudus akan menolong kita. Bahkan bukan saja ketika kita sedang berdoa, tetapi ketika kita beraktivitas sehari-haripun Roh Kudus akan menyampaikan keluhan yang tidak kita ucapkan kepada Allah Bapa.

Ibu Rita sudah mempraktekan Firman ini, ia berserah kepada Tuhan melalui doa dan ucapan syukur, maka Allah turun tangan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Mari kita berserah sepenuhnya kepada Tuhan melalui doa kita. Ketika kita lemah, datang pada Tuhan melalui doa, maka kita akan mengalami dimensi yang tidak masuk akal, suatu keadaan yang bagi manusia mustahil, namun bagi Allah tidak mustahil. (AM)

RENUNGAN:

DOA akan MEMBAWA kita MASUK dalam DIMENSI SUPRANATURAL.

APLIKASI

1.  Apakah Anda saat-saat ini sedang mengalami kelemahan?

2.  Apa yang Anda lakukan ketika Anda lemah?

3.  Bagaimana caranya supaya Anda dapat mengalami dimensi supranatural dalam doa?

DOA UNTUK HARI INI

Ya Bapa, terima kasih untuk rhema hari ini. Kami bersyukur punya Allah seperti Engkau. Allah yang tidak meninggalkan kami, Allah yang selalu menjaga kami. Tolong kami Tuhan untuk selalu berserah kepadaMu melalui doa kami sehingga kami bisa melihat mujizatMu terjadi dalam hidup kami. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Tawarikh 30-31; Yohanes 18:1-18

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah