HIDUP BINASA TANPA VISI

24 Januari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

HIDUP BINASA TANPA VISI

RHEMA HARI INI
Amsal 29:18 Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum.
Pada abad ke-19, Cornelius Vanderbilt, yang dikenal sebagai “The Commodore,” berhasil membangun sebuah dinasti perkapalan dan kereta api di New York, yang menjadikannya sebagai orang terkaya di Amerika. Pada saat kematiannya pada tahun 1877, kekayaannya mencapai 36 triliun rupiah, jumlah yang melampaui simpanan Departemen Keuangan AS saat itu. Namun, kejayaan keluarga ini ternyata hanya bertahan selama tiga generasi. Akibat kurangnya visi, pemujaan hedonisme, gaya hidup bebas, dan gemerlap kemewahan, tidak ada satu pun anggota keluarga Vanderbilt yang mampu mempertahankan status mereka sebagai keluarga miliuner.

Visi dalam hidup menuntun seseorang untuk dapat mencapai sesuatu di masa mendatang. Ketika seseorang tidak mempunyai visi, maka ia tidak memiliki arah dalam hidup. Cerita keluarga Vanderbilt mengajarkan kita bahayanya hidup tanpa visi. Alkitab juga menegaskan hal ini. Rhema hari ini dalam Amsal 29:18 menekankan bahwa tanpa wahyu, rakyat akan menjadi liar. Dalam Alkitab versi King James dinyatakan sebagai “Where there is no vision, the people perish” atau “Tanpa visi, rakyat binasa.” Secara bebas, ini dapat diartikan bahwa tanpa visi, seseorang dapat mengalami kebinasaan.
Sebagai salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kemajuan kita di tahun 2024 ini, kita tidak boleh melewatinya tanpa memiliki visi. Sebab tanpa adanya visi, hidup kita bisa kacau dan menjadi liar. Bahkan bisa jadi kita berjalan menuju kehancuran dan mengalami kebinasaan. Oleh karena itu, sebelum kita melangkah jauh di tahun ini, marilah kita minta kepada Tuhan supaya visi-Nya dinyatakan secara spesifik dalam hidup kita. Marilah kita deklarasian bahwa tahun 2024 adalah tahun dimana segala sesuatu yang baik dalam hidup kita akan berlipat ganda dengan dahsyat. (AO)

RENUNGAN:
Tanpa adanya visi, manusia akan menjadi LIAR dan bahkan DAPAT BINASA.
APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki visi hebat di tahun 2024 ini? Jika belum, segera buatlah dalam tuntunan Roh Kudus.
2. Doakan visi Anda dan mintalah agar Tuhan memampukan Anda mencapainya seturut dengan kehendakNya.
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa fokus pada visi yang sudah Tuhan berikan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami rindu tahun 2024 ini menjadi tahun yang istimewa. Kami rindu tahun ini menjadi tahun dimana kami mampu berbuat yang terbaik untuk kemuliaan namaMu. Bekerjalah melalui kami sehingga semua yang baik terjadi berlipat ganda dalam hidup kami, supaya semua orang melihat kebesaran karyaMu dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Nehemia 7-9; Kisah para rasul 3

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah