HUKUM PERSEPULUHAN MEMBERI KEPASTIAN

08 Februari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

HUKUM PERSEPULUHAN MEMBERI KEPASTIAN

RHEMA HARI INI

Ulangan 14:22-23 “Haruslah engkau benar-benar mempersembahkan sepersepuluh dari seluruh hasil benih yang tumbuh di ladangmu, tahun demi tahun. Di hadapan TUHAN, Allahmu, di tempat yang akan dipilih-Nya untuk membuat nama-Nya diam di sana, haruslah engkau memakan persembahan persepuluhan dari gandummu, dari anggurmu dan minyakmu, ataupun dari anak-anak sulung lembu sapimu dan kambing dombamu, supaya engkau belajar untuk selalu takut akan TUHAN, Allahmu.

John D Rockefeller adalah orang terkaya pertama di Amerika. Pada tahun 1937 nilai kekayaannya mencapai 340 juta dolar Amerika. Berasal dari keluarga Yahudi miskin di Cleveland, Amerika, John sungguh beruntung memiliki ibu yang taat dan setia dalam iman Kristen. Meski miskin, sang ibu menanamkan prinsip persepuluhan kepada anak-anaknya. Dalam satu wawancara, John D Rockefeller mengatakan, “Saya mau katakan, jika saya memberi persepuluhan sejak minggu pertama bekerja, sampai hari ini saya tetap memberi persepuluhan dari setiap dolar yang Tuhan percayakan kepada saya. Jika saya tidak memberi persepuluhan dari dolar pertama, mungkin saya tidak akan memberi sebesar satu juta dolar saya. Katakan kepada pembaca Anda agar melatih anak-anak untuk memberikan persepuluhan dan kelak mereka akan tumbuh menjadi anak Tuhan yang setia dan berhasil.” Bukan hanya persepuluhan, donasi yang diberikan John mencapai 100 triliun rupiah, termasuk untuk Universitas Harvard. Saking kayanya, perusahaan minyaknya, Standard Oil harus dipecah dan itu pun menjadi 34 perusahaan minyak besar seperti Exxon Mobil, Conoco, Chevron dan Amoco.

Kesuksesan John D Rockefeller mungkin tidak bisa ditiru oleh semua orang, namun ketaatannya dalam memberi persepuluhan membuktikan bahwa benar persepuluhan adalah Hukum Tuhan yang pasti. Persepuluhan adalah hukum ketetapan Tuhan untuk mendatangkan berkat dan anugerah Tuhan atas kita.

Persepuluhan bukan hukum yang memberatkan, tetapi hukum yang meringankan hidup kita. Dalam persepuluhan ada janji yang pasti, ada jaminan yang pasti. Itu sebabnya disebut hukum, karena berlaku di segala musim kehidupan. Saat musim baik maupun di musim yang tidak kondusif sekalipun, janji Tuhan tentang persepuluhan akan tetap berlaku. Saat persepuluhan dikembalikan, Tuhan pasti membuka pintu sorga dan melimpahi kita dengan segala yang baik. (CG)

RENUNGAN:
Salah satu HUKUM TUHAN yang memberi KEPASTIAN di musim yang tidak pasti adalah HUKUM PERSEPULUHAN

APLIKASI
1. Apakah selama ini Anda sudah mengembalikan persepuluhan kepada Tuhan?
2. Menurut Anda, mengapa kita harus memberikan persepuluhan?
3. Kepastian apa yang bisa kita dapatkan ketika kita setia memberikan persepuluhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan untuk FirmanMu hari ini. Berikan kami hati yang setia dan taat untuk melakukan ketetapanMU tentang persepuluhan ini. Kami percaya janji-MU pasti digenapi dalam hidup kami. Engkau akan membukakan tingkap langit dan mencurahkan berkat-MU atas kami sehingga kami bisa menjadi berkat yang lebih besar lagi. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 22-24; Kisah para rasul 11

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah