KESEMPATAN MENGALAMI TEROBOSAN BESAR

11 Januari 2024 admin Renungan Keluarga Allah

KESEMPATAN MENGALAMI TEROBOSAN BESAR

RHEMA HARI INI
Mazmur 3:1, 3 Ya TUHAN, betapa banyaknya lawanku! Banyak orang yang bangkit menyerang aku; Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku.

Drew Houston, seorang mahasiswa sains komputer di Massachusetts Institute of Technology (MIT), sedang menunggu di terminal bus ketika teringat bahwa ia harus menyelesaikan tugasnya. Sayangnya, flashdisk yang berisi data tugasnya tertinggal. Masalah ini tidak hanya terjadi sekali, melainkan berulang kali. Sebagai mahasiswa MIT, Drew melihat tantangannya sebagai sesuatu yang perlu diatasi. Maka, Drew Houston punya ide untuk menciptakan solusi, dan bersama Arash Ferdowsi, mereka membangun Dropbox. Ini adalah layanan penyimpanan data berbasis web yang memungkinkan pengguna menyimpan, berbagi, dan menyinkronkan data dan berkas dengan pengguna lain di internet. Dropbox berhasil menyelesaikan masalah umum yang dihadapi masyarakat, menggantikan penggunaan flashdisk. Didirikan pada tahun 2007, pada tahun 2011 sudah memiliki lebih dari 50 juta pengguna, dan saat ini diikuti oleh 700 juta pengguna. Drew Houston berhasil mengatasi tantangan dengan kesuksesan besar.

Pada awal kisah pembelian gedung bioskop Star, Ps. Obaja sempat ditinggalkan oleh beberapa teman pengusaha. Jelas ini adalah tantangan besar bagi hamba-Nya ini. Akan tetapi Tuhan tidak pernah meninggalkan beliau. Justru dalam keadaan itu, kuasa Tuhan semakin nyata. Gedung bioskop Star itu diubah Tuhan menjadi gedung gereja. Bahkan di tempat yang sama, gedung yang baru boleh didirikan dengan megahnya. Gedung Gereja Keluarga Allah semakin dahsyat dan menjadi berkat bagi kota Solo.

Tahun baru ini tetap akan ada tantangan, bahkan mungkin akan lebih banyak tantangan. Tetapi selama kita tetap mengandalkan Tuhan, dan hidup berjalan bersama Tuhan, justru terobosan besar pun akan semakin masif terjadi. Kuasa Tuhan semakin nampak lewat keberhasilan kita menjawab tantangan itu, dan nama Tuhan ditinggikan. (CG)

RENUNGAN:
TANTANGAN YANG SEMAKIN BANYAK di tahun 2024, adalah kesempatan untuk kita mengalami TEROBOSAN YANG SEMAKIN BANYAK.

APLIKASI
1. Apakah Anda percaya tahun 2024 adalah kesempatan yang Tuhan berikan kepada Anda untuk mengalami terobosan besar?
2. Mengapa Anda yakin hal ini dapat terjadi?
3. Apa yang harus Anda lakukan agar janji Tuhan ini tergenapi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Terima kasih Tuhan buat janjiMu pada kami hari ini. Kami bersyukur karena kami punya Allah yang setia menepati janji. Tolong kami Tuhan agar kami tetap berpegang pada janjiMu dan setia melakukan kehendakMu dalam hidup kami. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 21-22; Yohanes 14

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah