KETEKUNAN MENGHASILKAN PELIPATGANDAAN YANG DAHSYAT

01 Februari 2024 Tim Penulis Renungan Renungan Keluarga Allah

KETEKUNAN MENGHASILKAN PELIPATGANDAAN YANG DAHSYAT

RHEMA HARI INI
Rut 2:7b …Begitulah ia datang dan terus sibuk dari pagi sampai sekarang dan seketika pun ia tidak berhenti.”

Steve Jobs pernah kuliah di Reed College, tapi ia beranggapan bahwa pendidikan yang dijalaninya kurang memberi manfaat. Hingga akhirnya ia memutuskan berhenti kuliah, tepatnya ia hanya mengikuti mata kuliah yang ia minati yaitu tipografi. Tahun 1976 ia bersama Steve Wozniak, Jobs mendirikan Apple Computer yang pada akhirnya membuahkan teknologi canggih yang mengubah dunia seperti sekarang ini. Apple Computer sukses besar. Pada usia 25 tahun, Steve Jobs menjadi tokoh muda paling sukses di daftar Forbes. Namun pada tahun 1985, ia dipecat dari perusahaan yang ia dirikan itu, karena berselisih paham dengan direksi. Tetapi Jobs tetap menekuni apa yang sudah dikerjakannya itu. Saat perusahaan tersebut membutuhkan bantuan dan mengajaknya kembali bergabung, Steve Jobs menyetujuinya. Jobs langsung mendongkrak perusahaan tersebut melalui inovasi-inovasi produk yang luar biasa. Hingga Apple menjadi perusahaan yang fenomenal sampai sekarang.

Ketekunan yang hampir sama juga dilakukan oleh Rut. Ketika Rut baru tiba di kota Betlehem bersama Naomi, ia tidak mau menjadi beban bagi mertuanya. Dengan seijin Naomi, Rut pergi ke ladang dan memungut gandum mengikuti para penuai. Itu bukan pekerjaan yang ideal, tetapi Rut tidak ambil pusing. Dia melakukan itu dengan tekun dan sekuat tenaga. Sekalipun sepele, tapi Rut menekuni apa yang ia kerjakan. Ketekunannya berbuah hasil yang berlipatganda. Bahkan ketekunannya itu juga yang membuat Boas tertarik dan akhirnya meminangnya. Rut dan Boas beranak cucu dan menurunkan keturunan Daud, bahkan juga Yesus.

Hari ini, pekerjaan dan pelayanan apa yang Tuhan percayakan atas kita? Kerjakan itu dengan penuh tanggung jawab. Sekalipun bukan pekerjaan yang ideal, sekalipun itu terlihat sepele, kerjakan dan tekuni semuanya itu. Lihatlah bahwa ketekunan dan kesetiaan kita pada pekerjaan kita akan berbuah hasil yang berlipatganda. Dan pada gilirannya Tuhan akan memberkati kita serta akan mendatangkan favor-Nya atas hidup kita. (CG)

RENUNGAN:
Pastikan kita MENEKUNI apa yang kita KERJAKAN.

APLIKASI
1. Apakah dalam melakukan pekerjaan selama ini Anda sudah melakukannya dengan tekun?
2. Mengapa ketekunan sangat penting dalam pekerjaan?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa bertekun dengan yang Anda kerjakan?

DOA UNTUK HARI INI
Terima kasih Tuhan untuk FirmanMu hari ini. Roh Kudus tolong kami agar kami dapat melakukan semua tugas dan tanggung jawab kami dengan tekun sehingga kami bisa mendapatkan hasil yang berlipat ganda. Terimakasih Tuhan. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 3-4; Kisah para rasul 7:44-60

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah