MEMILIKI APA YANG BELUM KITA MILIKI DI TAHUN 2024

13 Januari 2024 admin Renungan Keluarga Allah

MEMILIKI APA YANG BELUM KITA MILIKI DI TAHUN 2024

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:17 Sebagai ganti tembaga Aku akan membawa emas, dan sebagai ganti besi Aku akan membawa perak, sebagai ganti kayu, tembaga, dan sebagai ganti batu, besi; Aku akan memberikan damai sejahtera dan keadilan yang akan melindungi dan mengatur hidupmu.

Tahun 2023 menjadi tahun yang penuh tantangan, perjuangan dan air mata bagi Alex. Ada banyak hal terjadi dalam hidupnya dan masalah keuangan menjadi pergumulan utamanya. Dengan penghasilan yang pas-pasan, Alex harus melewati setiap bulan dengan ketakutan dan kekhawatiran karena dia selalu saja “besar pasak daripada tiang”, dimana pengeluarannya lebih banyak dari penghasilannya.

Alex sudah berupaya mengurangi pengeluaan-pengeluaran untuk kebutuhannya, tetapi tetap saja ia masih berkekurangan, hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhutang. Meskipun Alex juga sudah berupaya menambah penghasilan, cicilan hutangnya tiap bulan tidak juga berkurang, tetapi justru menjadi lebih besar lagi. Sehingga Alex selalu dicekam ketakutan bagaimana masa depannya nanti. Alex pun mulai menjual barang-barang berharga yang dimilikinya untuk membayar hutangnya. Dan di akhir tahun 2023 Alex merasa sudah tidak memiliki apa-apa lagi.

Mungkin hal yang sama juga sedang kita alami saat ini. Kita memasuki tahun 2024 dalam kondisi tidak memiliki apapun dan seakan-akan sudah tidak ada harapan lagi. Namun, kabar baik hari ini adalah Tuhan menjanjikan pada setiap kita masa depan yang penuh harapan. Ia akan memberikan damai sejahtera dan keadilan dalam hidup kita. Tangkap rhema firman Tuhan bahwa tahun 2024 ini akan menjadi tahun pelipatgandaan dahsyat bagi kita. Ikuti setiap petunjuk firman Tuhan dan lakukanlah dalam ketaatan. Meskipun awal tahun ini mungkin kita dalam kondisi tidak punya, saat kita tangkap rhema firman Tuhan dan berjalan dalam rencana Tuhan, percayalah bahwa kita pasti akan menutup tahun 2024 nanti dalam kondisi “punya”. (LEW)

RENUNGAN:
Awal 2024 ini Anda mungkin ada di POSISI TIDAK PUNYA, tetapi Anda akan menutup tahun dalam KONDISI PUNYA!

APLIKASI
1. Apakah yang menjadi pergumulan Anda di tahun 2024 ini?
2. Bagaimana agar tahun 2024 Anda bisa berada pada kondisi punya?
3. Mengapa Anda harus memiliki keyakinan bahwa Anda bisa menutup tahun 2024 dalam kondisi punya?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terima kasih untuk tahun 2024 yang Kau ijinkan sudah kami masuki ini. Kami percaya Engkau akan selalu menyertai perjalanan kami di tahun 2024 dan kami bisa mendapatkan berkat pelipatgandaan bersama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 25-27; Yohanes 16

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah