PERCAYAI, TANGKAP DAN IMANI

14 Januari 2024 admin Renungan Keluarga Allah

PERCAYAI, TANGKAP DAN IMANI

RHEMA HARI INI
Amsal 16:20 Siapa memperhatikan firman akan mendapat kebaikan, dan berbahagialah orang yang percaya kepada TUHAN.

Dalam hidup ini, seringkali kita dihadapkan pada berbagai situasi dan tantangan yang mungkin membuat kita bingung atau bahkan merasa kehilangan arah. Tetapi, di tengah semua itu, Firman Tuhan hadir sebagai panduan dan penguat bagi kita. Pesan yang terkandung dalam Amsal 16:20 mengajarkan bahwa ketika kita sungguh-sungguh memperhatikan dan percaya kepada Firman Tuhan, kebaikan akan menyertai hidup kita, dan kebahagiaan akan menghampiri.

Itu sebabnya, tangkap dan imani rhema firman Tuhan dengan segenap hati, maka pelipatgandaan besar pasti terjadi. Mengapa demikian? Firman Tuhan bukanlah sekadar kata-kata, melainkan janji dan petunjuk hidup yang penuh kebijaksanaan. Ketika kita dengan sungguh-sungguh merenungkan dan menerima Firman Tuhan, kita membuka diri untuk menerima hikmat dan petunjuk-Nya dalam setiap langkah hidup.

Seiring dengan keyakinan yang mendalam terhadap Firman Tuhan, pelipatgandaan besar dalam hidup kita pasti terjadi. Bukan hanya dalam hal materi atau kesuksesan dunia, tetapi juga dalam kedamaian batin, kebahagiaan sejati, dan hubungan yang erat dengan Sang Pencipta. Jadi, mari percayai Firman Tuhan dengan segenap hati, tangkap setiap rhema-Nya, dan imani bahwa pelipatgandaan besar pasti akan terjadi dalam hidup kita. Dalam percaya kepada Tuhan, kita akan menemukan kebaikan yang melimpah dan kebahagiaan yang sejati.

RENUNGAN:
Percayai, TANGKAP DAN IMANI rhema firman Tuhan dengan SEGENAP HATI, maka pelipatgandaan besar PASTI TERJADI!

APLIKASI
1. Adakah rhema khusus yang Tuhan taruh atas hidup Anda?
2. Apa yang Anda lakukan dengan rhema tersebut?
3. Seberapa besar kepercayaan Anda bahwa rhema itu akan Tuhan nyatakan atas hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami bersyukur untuk setiap rhemaMu. Kami mau tangkap dan imani bahwa hal besar itu akan Engkau nyatakan bagi kami yang mau meresponiNya. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 28-29; Yohanes 17

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah