POSITIF AKAN LEBIH BANYAK DARIPADA NEGATIF

12 Januari 2024 admin Renungan Keluarga Allah

POSITIF AKAN LEBIH BANYAK DARIPADA NEGATIF

RHEMA HARI INI
Mazmur 34:20 Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu;
Bagi mereka yang tinggal di daerah Jawa dan Sumatera, kereta api merupakan moda transport yang tidak asing. Namun bagi mereka yang tinggal di Papua, Nusa Tenggara, Maluku, Kalimantan dan daerah lain yang tidak memiliki moda transportasi ini, hanya bisa melihat di TV atau gambar saja. Kereta api merupakan moda transportasi yang berjalan di atas rel dengan rangkaian gerbong yang digunakan untuk memuat baik manusia maupun barang. Rangkaian gerbong ini terhubung satu dengan lainnya dan akan berjalan menuju tujuan yang diarahkan oleh lokomotif.

Selama manusia hidup di dunia ini, manusia tidak akan lepas dari yang namanya masalah, pergumulan atau tantangan. Ibarat gerbong kereta api yang selalu berdampingan, begitu pula hidup kita dengan masalah yang senantiasa berdampingan. Namun berita baiknya, tahun ini Tuhan sudah menjanjikan untuk kita mengalami multiplikasi, sesuatu yang besar akan Tuhan nyatakan. Bukan hanya itu saja, tahun 2024 Tuhan juga menjanjikan bahwa hal-hal positif akan Tuhan nyatakan jauh lebih banyak dibandingkan hal negatif dalam hidup kita.

Tugas kita hanyalah percaya, mendengar apa yang Tuhan mau dan ambil langkah sesuai yang Tuhan perintahkan sehingga semua yang sudah Tuhan janjikan itu dinyatakan atas kita. Memang kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu. Percayalah dan alamilah hal-hal positif yang spektakuler Tuhan nyatakan atas hidup kita. Tuhan memberkati. (MC)
RENUNGAN:
Tahun 2024 ini, yang POSITIF dalam hidupmu akan terjadi LEBIH BANYAK daripada yang NEGATIF.
APLIKASI
1. Apa tanggapan Anda dengan janji Tuhan hari ini?
2. Maukah Anda mengalami hal-hal positif itu bersama Tuhan?
3. Apa yang akan Anda kerjakan agar hal positif itu benar-benar Tuhan nyatakan bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, hari ini kami sungguh bersyukur. Ada begitu banyak janjiMu yang Engkau nyatakan bagi kami di tahun 2024. Kami mau tangkap dengan hati yang percaya sehingga hal-hal yang positif benar-benar Engkau nyatakan atas kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 23-24; Yohanes 15

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah