LANGKAH KELUAR DARI KRISIS (REKA)

01 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

LANGKAH KELUAR DARI KRISIS (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 116-118; 1 Korintus 7:1-19

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Kejadian 26:12 Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN.
Di saat Ishak tinggal di negeri Filistin, di tahun tersebut kelaparan besar terjadi. Tetapi Tuhan meminta Ishak tetap tinggal disana sebagai orang asing. Secara manusia, tidak mudah bagi kita tinggal di tempat asing dengan kondisi yang sedang tidak baik. Kita cenderung akan mencari tempat yang jauh lebih baik. Tetapi Ishak memilih percaya akan petunjuk Tuhan.

Disaat masa sulit itu, bahan makanan menjadi sesuatu yang sangat berharga. Secara manusia, lebih baik bahan makanan itu disimpan bagi diri sendiri agar tidak kelaparan. Namun tidak bagi Ishak, justru ia taat untuk menabur di tanah yang Tuhan tetapkan untuk ia tinggal. Ketika ia taat menabur, di tahun yang sama Tuhan memberkati Ishak dengan hasil 100x lipat.

Ya, di saat Tuhan meminta kita menabur, belajarlah untuk taat. Sebab pasti ada rancangan yang jauh lebih besar yang Tuhan sediakan bagi kita. Justru menabur bisa menjadi jalan keluar kita dari krisis sebab Tuhan yang meminta kita dan Ia sanggup memberkati kita jauh melebihi yang kita taburkan. Saat ini gereja kita sedang melakukan pembangunan di berbagai kota. Mari kita ambil bagian langkah iman dengan menabur janji iman untuk pembangunan gereja. Biarlah kerajaan Allah semakin ditegakkan di bumi ini. (TS)

RENUNGAN
Mengikuti INSTRUKSI TUHAN untuk MENABUR adalah salah satu cara untuk KELUAR DARI KRISIS
APLIKASI
1. Pernahkah disaat Anda merasa sedang berada disituasi kering, Tuhan meminta Anda menabur?
2. Disaat kekeringan itu dan Tuhan meminta Anda menabur, bagaimana sikap hati Anda?
3. Sudahkah Anda taat akan petunjuk Tuhan? Bagaimana cara Anda untuk bisa menguatkan iman Anda untuk taat kepada petunjuk Tuhan terlepas kondisi Anda saat itu?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, terima kasih atas kasih dan karunia-Mu dalam hidup kami. Tuhan, ajari kami untuk selalu taat akan petunjuk-Mu meskipun kondisi kami sedang tidak baik. Ketika Tuhan meminta sesuatu dari kami, itu bukan hal tanpa tujuan. Tetapi kami percaya ada rancangan yang besar yang sudah Tuhan sediakan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah