TERUS MEMUJI DI TENGAH KEGELAPAN (REKA)

01 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

TERUS MEMUJI DI TENGAH KEGELAPAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 5-7
Kisah Para Rasul 8:1-25

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Mazmur 73:26 Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.

Reina mempunyai perusahaan yang bisa dibilang cukup besar. Usaha Reina bergerak di bidang makanan dan ia memiliki kurang lebih dua ratus karyawan di perusahaannya. Ia sangat mempercayai setiap karyawannya. Tak segan-segan ia senantiasa memberi hadiah untuk semua karyawannya. Suatu kali, Reina mendapati ternyata ada sebagian karyawan yang memalsukan tanda tangannya dan akibatnya banyak tagihan berjumlah besar yang masuk ke perusahaan. Reina berjuang untuk menghubungi dan mencari para karyawannya tersebut, tetapi mereka semua hilang bak ditelan bumi. Lambat laun, perusahaan yang sudah Reina bangun bertahun-tahun terpaksa harus bangkrut, bahkan menyisakan banyak hutang.

Di tengah keadaan yang begitu menghimpit, yang bisa Reina lakukan hanya berserah kepada Tuhan. Ia berjuang membangun hati dan pikirannya untuk terus memuji menyembah Tuhan. Keluarga Reina menertawakan apa yang ia lakukan dan berkata, “Banyak masalah, kok malah memuji Tuhan?” Tak adanya dukungan dari orang sekitar membuat hari-hari Reina semakin gelap. Meski terasa sangat berat, Reina memilih untuk terus memandang Tuhan di tengah kegelapan. Ia terus berseru dan memuji menyembah Tuhan sampai ia tak merasakan lagi pergumulan yang ia alami. Tangan Tuhan yang ajaib pun bergerak dan Dia mendatangkan banyak investor untuk membantu Reina membangun usahanya kembali. Tak sampai satu tahun, Reina bangkit dan usahanya kini lebih maju daripada usaha sebelumnya.

Sungguh, jika kita perhatikan, tidaklah mudah memuji Tuhan di saat keadaan kita tidak baik-baik saja. Namun mungkin melalui semua permasalahan itu, Tuhan sedang mengajari kita untuk terus memuji-Nya, sebab dengan pujian kita, hati Tuhan digerakan untuk berkarya lebih lagi atas hidup kita. Ya, di tengah kondisi dunia yang gelap ini, marilah kita terus memuji Tuhan, terus agungkan nama-Nya, sampai tangan-Nya yang ajaib bekerja untuk mendatangkan hal-hal baik atas kehidupan kita. (MC)

RENUNGAN
Tetaplah memuji Tuhan sekalipun memuji Tuhan dalam GELAP memang tidak semudah ketika kita memuji-Nya dalam TERANG.

APLIKASI
1. Keadaan seperti apa yang ada dalam hidup Anda saat ini?
2. Hal apa yang Anda lakukan di tengah pergumulan Anda tersebut?
3. Bagaimana Anda bisa mempraktikkan apa yang Anda dapatkan dari renungan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mau belajar untuk terus memuji-Mu. Kami percaya, apa pun yang kami alami saat ini, ketika kami terus meninggikan nama-Mu maka tangan-Mu yang ajaib akan berkarya atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah