KESEHATAN YANG SEIMBANG (REKA)

01 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KESEHATAN YANG SEIMBANG (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Kidung Agung 1-3; Galatia 2

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
3 Yohanes 1:2 Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.

Ayat ini merupakan ucapan salam dan doa yang dikirimkan oleh Rasul Yohanes kepada seorang Gayus. Renungan dari ayat ini adalah tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kesejahteraan baik dalam tubuh maupun dalam jiwa.

Dalam ayat ini, Rasul Yohanes berdoa agar kita semua baik-baik saja dalam segala sesuatu, termasuk dalam kesehatan fisik kita. Ini menunjukkan bahwa kesehatan tubuh adalah hal yang penting dan perlu dijaga. Sebagai umat Kristen, kita dipanggil untuk merawat tubuh kita sebagai tempat Roh Kudus yang tinggal di dalam kita (1 Korintus 6:19-20). Kesehatan fisik yang baik memungkinkan kita untuk melayani Tuhan dengan lebih efektif dan mempengaruhi hidup kita sehari-hari. Selain kesehatan fisik, kesehatan jiwa juga sangat penting. Rasul Yohanes berdoa agar jiwa kita semua baik-baik saja. Jiwa yang baik-baik saja mencakup kesehatan mental dan emosional. Kita harus menjaga kesehatan mental dan emosional kita dengan berdoa, mempraktikkan pemikiran yang sehat, menjaga hubungan yang baik dengan Tuhan dan sesama, serta mengelola stress dan emosi dengan bijaksana.

Renungan hari ini mengingatkan kita akan pentingnya menjalani kehidupan yang seimbang. Kesehatan fisik dan jiwa yang baik saling terkait dan mempengaruhi satu sama lain. Kita perlu menjaga keseimbangan antara pekerjaan, istirahat, ibadah, hubungan, dan sejumlah hal lain dalam hidup kita. Ketidakseimbangan dalam aspek-aspek ini dapat berdampak negatif pada kesehatan kita secara keseluruhan. Biarlah kita menjadi pribadi yang sehat baik secara fisik maupun jiwa, sehingga kita dapat melayani Tuhan dengan sepenuh hati dan berdampak positif bagi orang lain di sekitar kita. Amin.

RENUNGAN:
Jaga kesehatan JASMANI, kesehatan JIWA dan kesehatan ROHANI secara seimbang.

APLIKASI
1. Mengapa kita harus menjaga keseimbangan kesehatan jasmani, jiwa, dan rohani kita?
2. Menurut Anda, apa cara yang terbaik untuk menjaga keseimbangan kesehatan jasmani, jiwa, dan rohani kita?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya bisa menjaga keseimbangan kesehatan jasmani, jiwa, dan rohani Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami bersyukur, melalui renungan hari ini kami diingatkan untuk kami menjaga keseimbangan kesehatan jasmani, jiwa, dan rohani kami. Biarlah melalui kesehatan kami yang seimbang, hidup kami bisa Engkau pakai lebih besar lagi bagi hormat, pujian, dan kemuliaan nama-MU. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah