DOA PUASA UNTUK KESEHATAN JASMANI, ROHANI, DAN MENTAL (REKA)

02 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

DOA PUASA UNTUK KESEHATAN JASMANI, ROHANI, DAN MENTAL (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Kidung Agung 4-5; Galatia 3

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Daniel 9:3 Lalu aku mengarahkan mukaku kepada Tuhan Allah untuk berdoa dan bermohon, sambil berpuasa dan mengenakan kain kabung serta abu.

Kisah Daniel adalah contoh nyata tentang bagaimana doa puasa dapat memberikan manfaat bagi jasmani maupun rohani. Daniel adalah seorang nabi yang hidup dalam masa pembuangan bangsa Israel di Babel. Dalam salah satu pengalaman doa yang digambarkan dalam Daniel 9:3, Daniel mengarahkan mukanya kepada Tuhan Allah, berdoa, bermohon, dan berpuasa, sambil mengenakan kain kabung dan abu.

Ya, doa puasa dapat mempengaruhi tubuh kita secara positif, seperti membersihkan tubuh dari racun, meningkatkan sistem pencernaan, mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan kualitas tidur. Doa puasa juga memberikan manfaat bagi rohani, sebab doa puasa dapat membantu kita mengarahkan perhatian kita lebih dalam kepada Allah, menjalani waktu yang lebih khusyuk dalam doa, dan meningkatkan kerinduan kita akan hadirat-Nya. Selain itu, doa puasa juga bermanfaat bagi kesehatan mental dan emosional kita. Ketika kita berdoa puasa, kita belajar untuk mengendalikan keinginan daging kita dan mengatur pikiran serta emosi kita. Hal ini dapat membantu kita meningkatkan disiplin diri, kontrol diri, dan ketahanan mental kita.

Doa puasa yang dilakukan dengan niat yang tulus, kerendahan hati, dan penghormatan kepada Allah dapat memberikan manfaat bagi jasmani, rohani, dan kesehatan mental kita. Doa puasa bukan hanya sebatas tindakan fisik saja, tetapi juga mempengaruhi aspek rohani dan mental dalam hidup kita. Oleh karena itu, mari mengambil contoh dari Daniel dan memperdalam hubungan kita dengan Allah melalui doa puasa yang sungguh-sungguh, untuk mencapai pertumbuhan jasmani, rohani, dan mental yang sehat. Mari ikuti gerakan Doa Puasa 40 Hari yang diadakan di gereja kita, maka kita akan mengalami terobosan-terobosan besar dalam secara jasmani, rohani, maupun mental kita.

RENUNGAN:
PUASA bermanfaat hanya sebatas JASMANI saja. Tetapi DOA PUASA bermanfaat untuk JASMANI, ROHANI DAN MENTAL.

APLIKASI
1. Manfaat doa puasa apa yang sudah pernah Anda alami?
2. Menurut Anda, mengapa penting bagi kita untuk berdoa puasa?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa melakukan doa puasa dengan baik?

DOA UNTUK HARI INI
“Kami bersyukur atas tuntunan serta petunjuk-Mu yang sangat ajaib bagi kami. Ketika Engkau memerintahkan kami untuk berdoa puasa, maka kami percaya ada sesuatu yang besar yang akan Engkau kerjakan dalam hidup kami. Berikan kami kesetiaan dan komitmen untuk menjalankan doa puasa kami dengan benar. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah