PUJIAN YANG DINAIKKAN DALAM GELAP (REKA)

03 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

PUJIAN YANG DINAIKKAN DALAM GELAP (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 11-13
Kisah Para Rasul 9:1-21

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Mazmur 104:33 Aku hendak menyanyi bagi TUHAN selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada.

Alkisah, ada seorang anak yang tidak dapat melihat. Kedua matanya memiliki kelainan sejak lahir. Meski demikian, Tuhan menggunakan cara-Nya yang sungguh amat ajaib. Tuhan menuntun anak ini bertemu dengan seorang pencipta lagu ternama di Jakarta dan mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu yang kemudian booming di seluruh Indonesia. Ya, anak itu ialah Grezia Epiphania, penyanyi rohani yang berjudul ‘Walau Ku Tak Dapat Melihat’.

Meski Grezia memiliki keterbatasan dalam penglihatannya, tetapi hal itu tidak membatasi Tuhan yang bekerja begitu dahsyat atas hidupnya. Melalui lagu yang ia nyanyikan, banyak orang yang terjamah dan mengalami lawatan Tuhan. Terkadang, Tuhan memang mengizinkan masa yang gelap terjadi dalam hidup kita. Bukan karena Tuhan jahat atau tidak sayang kepada kita, anak-anak-Nya. Namun, karena Tuhan tahu batas kemampuan kita anak-anak-Nya. Tuhan tahu sejauh mana kekuatan kita, dan Tuhan rindu agar anak-anak-Nya mengandalkan kuasa-Nya saja, bukan sebaliknya.

Itulah mengapa, awal tahun 2023 ini adalah tahun terbaik untuk kita mulai menaikkan setiap pujian penyembahan kepada Tuhan. Datang kepada Tuhan dengan kerendahan hati dan apa adanya. Izinkan Tuhan berkarya dalam hidup kita sebebas-bebasnya. Jangan batasi Roh Kudus maupun batasi jam doa serta Pondok Daud kita kepada Tuhan. Mari tingkatkan kembali apa yang menjadi kesukaan Tuhan. Pujian penyembahan dan hormat kemuliaan hanya bagi Tuhan. Haleluya! Tuhan Yesus memberkati.(DFK)

RENUNGAN
PUJIAN yang dinaikkan di dalam GELAP, punya KUASA berlipatkali ganda.

APLIKASI
1. Mengapa ada kuasa dalam pujian penyembahan?
2. Kerinduan apa yang Tuhan miliki bagi hidup kita?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat agar Anda mampu berjalan dalam kegelapan sekalipun?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas kebaikan-Mu dalam hidup kami. Terima kasih, meski Kau izinkan kami mengalami kegelapan, Kau tak pernah tinggalkan kami sendirian. Kami percaya akan rancangan-Mu yang besar atas hidup kami. Kami tidak ingin berfokus pada gelapnya dunia, tetapi kami ingin berfokus memandang kepada Yesus, satu-satunya Tuhan dan Penyelamat hidup kami. Pimpin kami, ya Tuhan. Kami milik-Mu sepenuhnya. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah