MEREKAH TERANG KARENA BERPUASA DENGAN BENAR (REKA)

03 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MEREKAH TERANG KARENA BERPUASA DENGAN BENAR (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Kidung Agung 6-8; Galatia 4

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yesaya 58:6-8 Bukan! Berpuasa yang Kukehendaki, ialah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman, dan melepaskan tali-tali kuk, supaya engkau memerdekakan orang yang teraniaya dan mematahkan setiap kuk supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri! Pada waktu itulah terangmu akan merekah seperti fajar dan lukamu akan pulih dengan segera; kebenaran menjadi barisan depanmu dan kemuliaan TUHAN barisan belakangmu

Rhema firman Tuhan yang kita baca hari ini mengingatkan kita bahwa puasa yang benar adalah lebih dari sekadar tindakan fisik, tetapi juga melibatkan perubahan dalam hati dan perbuatan kasih kepada sesama. Puasa yang diterima oleh Tuhan adalah puasa yang menghasilkan transformasi dalam hidup kita dan membawa berkat bagi sesama serta mengandalkan anugerah Tuhan. Inilah doa puasa yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

Tuhan tidak hanya menginginkan umat-Nya untuk berpuasa secara fisik, tetapi juga mengubah hidup mereka serta mengikuti kehendak-Nya. Berpuasa harus dibarengi dengan perubahan dalam pola pikir, sikap, dan tindakan kita. Tuhan tidak hanya tertarik pada ritual puasa, tetapi pada perubahan batiniah yang menghasilkan perbuatan nyata yang benar dan adil. Ketika kita melakukan doa puasa sesuai dengan kehendak Tuhan, maka janji Tuhan berjanji akan memberikan cahaya, kesembuhan, dan perlindungan bagi umat-Nya yang hidup dalam ketaatan kepada-Nya. Kita dapat mengandalkan Tuhan sebagai sumber berkat kita, dan puasa yang dilakukan dengan benar akan mendatangkan anugerah yang berlimpah dalam hidup kita.

Memasuki 40 hari doa puasa massal yang diadakan di gereja kita, marilah kita melakukannya dengan benar, sesuai dengan kehendak Tuhan. Puasa yang benar, yang dilakukan dengan niat yang tulus dan ketaatan kepada Tuhan, akan menghasilkan terang dalam hidup kita. Seperti fajar merekah yang menerangi kegelapan, puasa yang benar akan membawa pencerahan, pengertian, dan pemahaman yang lebih dalam akan kehendak Tuhan dalam hidup kita. Ketika kita mengorbankan waktu dan tenaga kita dalam berdoa puasa, maka Tuhan akan memberikan pemulihan yang cepat bagi kita dalam berbagai aspek kehidupan kita.

RENUNGAN:
Berpuasalah SESUAI KEHENDAK TUHAN, maka pasti terangmu akan MEREKAH SEPERTI FAJAR

APLIKASI
1. Bagaimana berdoa puasa sesuai kehendak Tuhan menurut versi Anda?
2. Apakah dampak yang Anda alami ketika Anda berdoa puasa dengan benar sesuai dengan kehendak Tuhan?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa berdoa puasa sesuai dengan kehendak Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Terimakasih Tuhan atas petunjuk-MU yang luar biasa melalui renungan hari ini. Tolong kami untuk menjalankan doa puasa dengan benar sesuai dengan kehendak-MU. Biarlah melalui hidup kami, kemuliaan-MU semakin dinyatakan, sehingga banyak orang datang kepada-MU dan percaya kepada-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah