KITA MEMANGGIL, TUHAN MENJAWAB (REKA)

04 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

KITA MEMANGGIL, TUHAN MENJAWAB (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 1-2; Galatia 5

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Ezra 8:23 Jadi berpuasalah kami dan memohonkan hal itu kepada Allah dan Allah mengabulkan permohonan kami.

Ayat rhema yang kita baca hari ini menggambarkan tentang pentingnya berpuasa dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi tantangan atau situasi sulit dalam hidup. Dalam konteks ayat ini, Ezra, seorang imam dan ahli Taurat, memimpin bangsanya untuk kembali ke Yerusalem dari pembuangan di Babel dengan membawa harta yang berharga. Mereka menghadapi risiko perampokan dan serangan di perjalanan mereka. Namun, sebelum mereka memulai perjalanan, Ezra menyadari bahwa mereka belum meminta perlindungan kepada Allah. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk berpuasa dan berdoa, memohonkan pertolongan Allah dalam perjalanan mereka. Mereka mengandalkan Allah sebagai sumber perlindungan dan berharap bahwa Allah akan mengabulkan permohonan mereka.

Ayat yang kita baca diatas juga menggambarkan kepercayaan dan iman yang kuat dalam kekuatan doa. Ezra dan umat Allah yakin bahwa Allah akan mengabulkan permohonan mereka, dan mereka menghadapinya dengan keyakinan bahwa Allah akan memberikan perlindungan-Nya dalam perjalanan mereka. Ini mengajarkan kita untuk memiliki iman yang kuat dalam doa kita dan untuk percaya bahwa Allah akan menjawab doa kita menurut kehendak-Nya sendiri.

Renungan ini mengajarkan kepada kita pentingnya ketergantungan kita kepada Allah dalam setiap aspek hidup kita. Berpuasa dan berdoa adalah tindakan konkret yang menunjukkan kerendahan hati dan pengakuan kita bahwa kita membutuhkan bantuan dan petunjuk Allah dalam hidup kita. Dalam banyak situasi, kita cenderung mengandalkan kekuatan dan kemampuan kita sendiri, tetapi melalui renungan ini, kita diajak untuk mengandalkan Allah dan mengajukan permohonan kepada-Nya. Itulah sebabnya milikilah iman yang kuat terhadap kekuatan doa dan percayalah bahwa ketika kita memanggil maka Tuhan akan menjawab kita. Sebab Allah adalah Allah yang setia yang akan mengabulkan permohonan kita sesuai dengan rencana-Nya.

RENUNGAN:
Saat kita berdoa puasa SESUAI KEHENDAK TUHAN, pada waktu KITA MEMANGGIL maka Tuhan akan MENJAWAB KITA.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apa kaitan antara berdoa puasa dengan jawaban doa dari Tuhan?
2. Dalam hal apa saja kita perlu berseru kepada Tuhan dan mengandalkan Tuhan?
3. Langkah apa yang akan Anda ambil supaya melalui doa puasa yang Anda jalankan Tuhan akan menjawab doa Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami bersyukur sebab Engkau selalu menjawab kami ketika kami memanggil Engkau dalam ketaatan kami kepada kehendak-MU. Kami percaya hati-MU disukakan melalui hidup anak-anakMU yang mau berkomitmen mengikuti jalan-jalanMU. Biarlah hidup kami semakin hari semakin bergantung dan mengandalkan Engkau senantiasa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah