DATANG PADA YESUS KONSELOR SEJATI (REKA)

05 April 2023 admin Renungan Keluarga Allah

DATANG PADA YESUS KONSELOR SEJATI (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 123-125; 1 Korintus 10:1-18

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Suatu kali Ps. Jonatan pernah menyampaikan kesaksian ketika pertama kali pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia dengan dahsyat di tahun 2020. Kita semua waktu itu sangat kaget luarbiasa, karena tidak pernah terjadi sebelumnya, dimana seluruh dunia mengalami lockdown besar-besaran. Kita semua dicekam dengan ketakutan dan kecemasan yang dahsyat. Pemikiran tentang bagaimana kalau sampai tertular covid, membuat orang merasa down hatinya, sebab seolah-olah itu seperti kiamat bagi dia maupun keluarganya. Belum lagi stress berat gara-gara pekerjaan terdampak dengan sangat parah, sehingga panghasilan terpangkas, padahal tanggung jawab keuangan harus terus berjalan.

Dalam kondisi seperti ini, satu hal yang Tuhan ajarkan kepada Ps. Jonatan, yaitu: datang dan berseru kepada Tuhan! Ps. Jonatan mengambil keputusan untuk membatasi diri dari membaca begitu banyak berita yang menakutkan. Ps. Jonatan mulai ambil banyak waktu untuk berdoa, masuk dalam hadirat Tuhan, menaikkan pujian dan penyembahan, mengisi diri dengan Firman Tuhan. Dari situlah, ketenangan batin dan kedamaian, mulai Tuhan kembalikan dalam hati Ps. Jonatan. Setelah itu iman Ps. Jonatan mulai dibangkitkan kembali. Sampai di titik tertentu, Ps. Jonatan merasakan terobosan rohani, dan saat itu dalam sekejab, semua roh ketakutan rontok, semua kecemasan lenyap, dan api Roh Kudus menyala kuat dalam hati Ps. Jonatan.

Inilah salah satu contoh langkah tepat yang bisa kita lihat dan juga praktekkan. Tuhan adalah sang konselor sejati, belajarlah seperti Ps. Jonatan yang memilih menutup diri dari berita dunia yang negatif dan memilih fokus untuk datang kepada Tuhan dan merenungkan Firman-Nya sehingga kesembuhan batin Tuhan nyatakan dan Api Roh Kudus berkobar dan hidup kita. Saat itulah kita akan mengalami terobosan demi terobosan dan kemerdekaan demi kemerdekaan yang luar biasa dalam hidup kita.

RENUNGAN:
Datang kepada YESUS, SANG KONSELOR SEJATI, adalah langkah paling tepat untuk MENGALAMI PEMULIHAN.

APLIKASI
1. Pelajaran apa yang Anda terima dari perenungan hari ini?
2. Seberapa besar Anda percaya bahwa Tuhan akan menyatakan kesembuhan Ilahi atas hidup Anda?
3. Hal apa yang Anda imani untuk Tuhan nyatakan pada hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami mau teguh dalam iman kami bahwa kesembuhan batin telah Engkau nyatakan atas kami. Kami percaya tanganMu yang ajaib akan berkarya menyatakan mujizatMu bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah