HATI YANG GEMBIRA MEMBAWA DAMPAK BESAR (REKA)

05 Februari 2023 admin Renungan Keluarga Allah

HATI YANG GEMBIRA MEMBAWA DAMPAK BESAR (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 17-19
Kisah Para Rasul 10:1-23

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Amsal 15:15 Hari orang berkesusahan buruk semuanya, tetapi orang yang gembira hatinya selalu berpesta.

Dalam majalah Better Homes and Gardens, terdapat sebuah artikel yang berjudul “Tertawa adalah Jalan Menuju Sehat”. William F. Fry, M.D. memberikan pernyataan yang menggambarkan tertawa bagaikan “joging batiniah” dan mengatakan bahwa hal itu baik bagi sistem peredaran darah seseorang.

Penelitian membuktikan bahwa ketika seseorang tertawa lepas, ia memperoleh beberapa keuntungan fisik. Di antaranya seperti: terjadi penurunan tekanan darah untuk sementara, penurunan kecepatan pernapasan, dan ketegangan otot yang berkurang. Selera humor yang tetap, terutama bila digabungkan dengan iman dan optimisme, akan menghasilkan kekuatan yang berpotensi untuk memperoleh kesehatan yang lebih baik.

Artikel di atas memberi gambaran kepada kita betapa besar dampak dari hati yang gembira. Hal tersebut selaras dengan Amsal Salomo yang mengatakan bahwa “Hati yang gembira adalah obat yang manjur”. Oleh sebab itu, marilah kita senantiasa terus bersyukur dan miliki hati yang gembira. Ini saatnya kita bangkit dipakai Tuhan menjadi terang bagi dunia ini. Jika kita terus bersyukur dan hidup kita dipenuhi dengan kegembiraan, Tuhan pun bisa pakai kita lebih dan lebih lagi bagi dunia ini. (RPS)

RENUNGAN
HATI yang GEMBIRA dan dipenuhi oleh PUJIAN SYUKUR, membuat kita bisa menjadi TERANG yang maksimal bagi dunia ini.

APLIKASI
1. Ujilah hati Anda, apakah saat ini Anda sudah memiliki hati yang gembira dan hidup penuh ucapan syukur? Mengapa menurut Anda demikian?
2. Hal-hal apa yang sering menghalangi Anda untuk bergembira dan bersyukur?
3. Maukah Anda mempraktikkan apa yang Tuhan perintahkan agar Anda terus bergembira dan bersyukur, apa komitmen Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan, hari ini Engkau kembali mengajari kami untuk terus bersyukur dan memiliki hati yang gembira. Kami mau belajar mempraktikkan hal itu, Tuhan, sehingga hidup kami berdampak bagi dunia dan nama-Mu dipermuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah