MENEKAN KEDAGINGAN, MENGAKTIFKAN MANUSIA ROH (REKA)

05 Mei 2023 admin Renungan Keluarga Allah

MENEKAN KEDAGINGAN, MENGAKTIFKAN MANUSIA ROH (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Yesaya 3-4; Galatia 6

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
2 Korintus 6:3-5 Dalam hal apa pun kami tidak memberi sebab orang tersandung, supaya pelayanan kami jangan sampai dicela. Sebaliknya, dalam segala hal kami menunjukkan, bahwa kami adalah pelayan Allah, yaitu: dalam menahan dengan penuh kesabaran dalam penderitaan, kesesakan dan kesukaran, dalam menanggung dera, dalam penjara dan kerusuhan, dalam berjerih payah, dalam berjaga-jaga dan berpuasa

Banyak orang merasa kagum dengan ketangguhan Rasul Paulus dalam menjalankan pelayanannya. Sekalipun ia harus menghadapi banyak kesukaran dan penderitaan, tetapi imannya tetap kokoh, dan pelayanannya tidak pernah kandas oleh apapun juga. Salah satu rahasia kehidupan yang kokoh dari Rasul Paulus adalah doa puasa. Melalui doa puasa yang konsisten dilakukan oleh Rasul Paulus, manusia rohnya semakin hari semakin diperkuat, sementara kedagingannya semakin hari semakin dikikis habis. Itulah yang menghasilkan iman serta pelayanan yang mantap dari Rasul Paulus.

Ya, berdoa dan berpuasa membantu kita mengendalikan nafsu duniawi kita, sehingga roh kita dapat berkuasa atas tubuh kita. Puasa melibatkan menahan diri dari makanan, minuman, atau kebiasaan tertentu selama periode tertentu. Dalam proses ini, kita belajar untuk mengendalikan hasrat duniawi dan mengatasi godaan yang datang dari luar. Hal ini membantu kita untuk mengaktifkan dan menguatkan kemampuan roh kita dalam mengendalikan tubuh dan pikiran kita, sehingga kita lebih fokus pada hal-hal yang bersifat spiritual dan memperkuat hubungan kita dengan Tuhan.

Hari ini, ambilah komitmen untuk melangkah melakukan doa puasa. Sadarilah bahwa doa puasa adalah latihan disiplin rohani yang dapat membantu kita menguatkan karakter serta mengendalikan nafsu daging kita. Dalam proses puasa, kita belajar untuk mengendalikan keinginan fisik kita, sehingga roh kita dapat mengambil alih kendali yang lebih besar dalam hidup kita. Dengan mengasah disiplin rohani, kita dapat mengaktifkan roh kita untuk tumbuh dan berkembang dalam kekudusan sesuai dengan kehendak Tuhan.

RENUNGAN:
Doa puasa MENEKAN KEDAGINGAN dan MENGAKTIFKAN MANUSIA ROH kita.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa doa puasa merupakan salah satu disiplin rohani yang penting?
2. Mengapa penting bagi kita untuk menekan kedagingan dan mengaktifkan manusia roh kita?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa menekan kedagingan dan mengaktifkan manusia roh melalui doa puasa?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur untuk renungan hari ini. Roh Kudus tolong kami untuk berkomitmen dalam doa puasa kami. Biarlah roh-MU semakin bertambah besar dalam hidup kami, dan kedagingan kami menjadi semakin kecil setiap hari. Pakailah hidup kami untuk menjadi saksi dan memuliakan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah